blank
KHAUL - Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono memberikan sambutan saat Khaul Mbah Panggung. (Foto: Istimewa)

TEGAL (SUARABARU.ID) – Setelah dua tahun Khaul Mbah Panggung hanya diselenggarakan dengan doa bersama, pada 2023 ini kembali diselenggarakan dengan Pengajian Akbar di Kompleks Makam Mbah Panggung Jalan KH Mukhlas, Kota Tegal, Minggu (26/2/2023).

Ketua Panitia Pengajian Akbar Khaul Mbah Panggung, Ustadz Akrom Khafidz menyampaikan bahwa dua tahun terakhir penyelenggaraan Khaul diselenggarakan dengan doa bersama, tanpa pengajian akbar dikarenakan pandemi Covid-19. “Saat ini Alhamdulillah kita bisa melaksanakan Khaul Mbah Panggung dengan pengajian akbar,” tuturnya.

Ia mengucapkan terima kasih kepada segenap panitia dan semua pihak yang yang telah membantu terlaksanakanya Pengajian Khaul Mbah Panggung. Ia berharap Khaul Mbah Panggung ini bisa mengobati kerinduan para pencinta Khaul Mbah Panggung.

Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono yang hadir dalam acara tersebut, mengapresiasi seluruh panitia dan segenap jajarannya yang telah menyelenggarakan Pengajian Akbar Khaul Mbah Panggung.

Dalam kesempatan tersebut, Dedy Yon menyampaikan, pihaknya sedang mempersiapkan lapangan parkir di bekas kantor Binamarga, dan Jalan Kol Sudiarto sudah dilebarkan, untuk akses peziarah Makam Mbah Panggung. Ia menyampaikan bahwa ziarah makam Mbah Panggung sebagai salah satu destinasi wisata religi di Kota Tegal.

“Parkir di Binamarga dan penataan Jalan Kol Sudiarto sudah dimundurkan, agar sarana untuk ziarah di makam Mbah Panggung bisa lebih baik lagi, sebagai salah satu destinasi Wisata Religi di Kota Tegal,” ujar Wali Kota Tegal.

Wali Kota berharap, pengajian akbar ibarat seperti nge-charge baterai Hp yang setiap saat harus terus diisi agar menambah iman dan takwa terhadap Allah SWT. “Dengan begitu, saya harap kegiatan pada hari ini dapat diikuti dengan sebaik-baiknya dan dapat diambil manfaat sebanyak-banyaknya,” pungkas Wali Kota Tegal.

Acara pengajian Akbar Khaul Mbah Panggung tersebut juga dihadiri Perwakilan Forkopimda, Habib Mughdor, Habib Ali Zaenal Abidin Al Athos, KH Subhan Ma’mun, Rois Suryah NU Kota Tegal, KH Misbah dan beberapa tokoh agama dari Kota Tegal.

Sutrisno