blank
Gelaran Inovasi Harmoni Nusantara yang diselenggarakan Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW). Foto: Dok/UKSW

Terpantau dari stand Fakultas Pertanian dan Bisnis (FPB) menyajikan hasil inovasi minuman jahe lemon dan teh bit yang baru saja menerima paten yang dapat dicicipi oleh pengunjung. Dalam stand ini terdapat juga pameran inovasi sirup labu, tepung gandum utuh local (GaUL), produk olahan gandum, dan malai gandum, serta hasil publikasi mahasiswa.

Koordinator Bidang Riset, Inovasi, dan Kewirausahaan, Martinus Andree Wijaya Setiawan, SP., MP., saat dijumpai di lokasi acara mengungkapkan kesan dan harapannya atas diselenggarakannya acara ini.

“Kegiatan ini sangat bagus dilakukan karena dapat mempresentasikan hasil inovasi dosen dan mahasiswa. Harapannya masing-masing fakultas akan menampilkan produk lebih banyak dan inovatif dalam penyelenggaraan gelar inovasi ke depan,” ujarnya.

Wajib Dikunjungi

Sementara itu, tepat di depan GAP terdapat stand inovasi dari Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) yang ikut menambah semarak dan beragamnya acara.

Koordinator Pusat HKI dan Inovasi Unsrat, Prof. Dr. Ir. Jein Rinny Leke., MP., IPU., menyatakan apresiasinya atas kesempatan mengikuti gelar inovasi.

“Kami sangat bangga dan salut atas UKSW yang telah menyiapkan acara ini sampai beberapa hari kedepan. Terima kasih kepada UKSW telah menjalin kerja sama dengan Unsrat, bahkan mengundang kami ikut terlibat dalam kegiatan ini,” ujarnya.