blank
Ilustrasi teh. Foto: Pixabay

Asam sitrat yang ditemukan dalam lemon juga dapat membantu menurunkan risiko terkena batu ginjal dengan meningkatkan volume urin dan mengikat kalsium oksalat. Zat tersebut mencegah akumulasi kristal yang mengarah pada pembentukan batu ginjal.

Menurut sebuah ulasan penelitian, mengonsumsi hanya 4 ons (118 mL) jus lemon per hari dapat bermanfaat untuk mengobati batu ginjal.

9. Dapat Membantu Mencegah Terkena Kanker

Teh hijau dan lemon ternyata juga memiliki sifat melawan kanker. Beberapa penelitian tabung menunjukkan bahwa senyawa tertentu yang diekstrak dari lemon dapat membantu mencegah pertumbuhan dan penyebaran sel kanker termasuk kanker paru-paru, perut, kerongkongan, dan payudara.

Baca Juga: Ini 15 Manfaat Sehat Minum Kopi Setiap Hari

Sebuah hasil penelitian juga menemukan bahwa mengkonsumsi teh hijau juga dapat menurunkan risiko terkena kanker. Secara khusus, penelitian menunjukkan bahwa teh hijau dapat membantu melindungi tubuh dari sel kanker kandung kemih, payudara, kolorektal, dan prostat.

10. Membuat Tubuh Tetap Terhidrasi

Minum teh hijau dengan lemon bisa menjadi cara yang bagus untuk tetap terhidrasi. Hidrasi sangat penting untuk hampir setiap aspek kesehatan. Secara khusus, menjaga untuk tetap terhidrasi sanngat penting untuk kesehatan kulit, fungsi otak, kesehatan pencernaan, dan fungsi ginjal.

Minum cukup cairan setiap hari bahkan dapat membantu mencegah berbagai penyakit termasuk batu ginjal, sakit kepala, dan sembelit.

Claudia