blank
Mahasiswa KKN Unisnu Jepara gelar pengajian di Desa Mojo, Pati.

JEPARA (SUARABARU.ID)- Peringatan Satu Abad NU diperingati oleh warga nahdliyin dengan berbagai cara. Salah satunya yang dilakukan oleh Mahasiswa KKN Universitas Nahdlatul Ulama (Unisnu) Jepara belum lama ini.

Kelompok KKN Unisnu yang diterjunkan di Desa Mojo, Kabupaten Pati ini menggelar pengajian umum dengan menggandeng IPNU-IPPNU desa setempat. Bertempat di Masjid Jami’ Mustaqim Mojo, pengajian ini sekaligus malam puncak kegiatan beberapa waktu yang lalau yang telah diselenggarakan, yakni perlombaan anak-anak SD dan MI se- Desa Mojo.

Hadir dalam pengajian tersebut, Ketua Tanfizdiyah Ranting NU Desa Mojo Kiai Sudiqto, Takmir Masjid Jami’ Mustaqim, Jazuli Arif, Carik Desa Mojo Arif Sugianto, Ansor, Fatayat, Muslimat, IPNU-IPPNU, tokoh agama dan masyarakat serta grup Rebana Atmaja.

Dalam sambutannya, Ketua Tanfizdiyah Ranting NU Desa Mojo, Kiai Sudiqto mengatakan, kegiatan lomba dan pengajian yang dilaksanakan cukup bermanfaat. Kerjasama dan komunikasi yang dilakukan mahasiswa KKN Unisnu dengan masyarakat cukup baik.

“Harapan saya, adik-adik KKN ketika berada di Desa Mojo bisa memberikan manfaat kepada masyarakat, pun ketika sudah selesai KKN, ada sesuatu yang ditinggalkan dan bisa bermanfaat bagi masyarakat Desa Mojo”, ujara Kiai Sudiqto.

Sementara itu, Ketua Panitia, Dwi Abdul Aziz, mengatakan, Kegiatan ini merupakan bagian dari program kerja kolaborasi antara tim KKN Unisnu dengan IPNU-IPPNU Desa Mojo.

“Selain itu agar tim KKN Unisnu bisa berinteraksi dengan masyarakat di desa Mojo, mempunyai bekal dalam mengasah kajian teoritik yang telah didapati di kampus dan mengabdikannya di masyarakat”, lanjut Aziz.

ua/yulia