blank
Gilbert Agius. Foto: mopsis

SEMARANG (SUARABARU.ID)- Manajemen Tim PSIS Semarang, resmi mendatangkan pelatih kepala baru, di tengah kompetisi BRI Liga 1 musim 2022/2023.

Pelatih asal Malta, Gilbert Agius, ditunjuk menjadi pelatih kepala baru Laskar Mahesa Jenar.

Sebelumnya, Gilbert Agius merupakan pelatih Timnas U-21 Malta, dan sempat menjadi caretaker pelatih Timnas Senior Malta, pada November-Desember 2022 lalu.

BACA JUGA: Ini yang Dilakukan Mahasiswa KKN Unisnu Jepara di Desa Mojo, Kabupaten Pati

Selain di Timnas Malta, Gilbert Agius juga pernah menangani klub asal Malta, Valletta, dan saat itu salah satu pemainnya adalah Taisei Marukawa.

Gilbert Agius sebelum menjadi pelatih kepala, merupakan seorang pesepak bola dan menjadi salah satu pilar lini depan Timnas Malta, dengan catatan 120 caps.

Pelatih berlisensi UEFA Pro ini, ditunjuk menjadi pelatih kepala PSIS, karena beberapa faktor.

BACA JUGA: Kapolresta Magelang Beri Arahan Bhabinkamtibmas

Salah satunya, karena Gilbert Agius pernah tangani timnas usia muda Malta, dan hal ini dianggap cocok oleh Manajemen PSIS, karena mayoritas pemain di Laskar Mahesa Jenar merupakan pemain muda.

Setelah melalui beberapa tahapan, seperti seleksi curriculum vitae, interview dan penyampaian visi misi di depan Manajemen PSIS, Gilbert Agius akhirnya diputuskan untuk menangani PSIS.

”Kami berharap, coach Agius mampu membawa PSIS lebih baik lagi, dan memiliki banyak improvisasi dalam hal taktikal. Gilbert Agius sendiri akan menangani PSIS hingga 2025 mendatang,” ujar CEO PSIS, Yoyok Sukawi dalam keterangannya di Semarang, Rabu (15/2/2023).

Riyan