blank
Carlos Fortes harus menepi, setelah cedera yang menimpanya tak bisa membuat striker asal Portugal ini tampil lawan Dewa United FC. Foto: mopsis

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Pelatih sementara PSIS (Semarang), Muhammad Ridwan mengatakan, pihaknya memiliki tekad untuk memutus tren positif milik Dewa United FC. Hal itu harus dilakukannya, saat kedua tim bertemu di laga pekan ke-24, BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Jatidiri, Semarang, Senin (13/2/2023), mulai pukul 16.30 WIB,

Dari enam laga di putaran kedua yang sudah dijalaninya, tim asuhan Jan Olde Riekerink ini, tampil impresif dengan catatan tanpa terkalahkan. Detailnya, ada tiga kemenangan dan tiga kali hasil imbang.

Pada posisi di klasemen sementara, PSIS ada di peringat 10 dengan 29 poin. Sedangkan Dewa United 26 poin di peringkat 13. Artinya, jika gagal menang atau bahkan sampai kalah dari Dewa United, maka poin PSIS akan disamai lawannya kali ini.

BACA JUGA: Kakanwil Ajak Jajarannya Terapkan 7 Kebiasaan Manusia Sukses

”Semua pemain dalam kondisi baik dan siap tempur lawan Dewa United, kecuali Carlos Fortes, yang absen karena cedera. Delvin Rumbino sendiri memang sudah absen di beberapa laga terakhir,” kata M Ridwan, pada sesi jumpa pers yang digelar, Minggu (12/2/2023).

Diakuinya, perubahan jadwal yang ditandai dengan ditundanya laga lawan Persebaya (Surabaya), yang mestinya digelar pada pertengahan pekan lalu, tidak mengganggu timnya.

”Memang ada sedikit penyesuaian periodesasi latihan. Tapi kita masih punya cukup waktu untuk mengubah periodesasi latihan, guna menghadapi Dewa United,” tambah dia.

BACA JUGA: Gelaran AMD di Madyorejo Sukoharjo Dimeriahkan Lomba Lato-lato

Terkait rekor tak terkalahkan Dewa United di putaran kedua sejauh ini, Ridwan menyatakan, ini justru menjadi motivasi bagi PSIS. ”Kondisi itu akan jadi tambahan semangat PSIS, untuk bisa mematahkan rekor milik Dewa United,” tegas Ridwan.

Sementara itu, Jan Olde Riekerink menegaskan, tren positif ini ingin terus dijaga. Pelatih asal Belanda ini pun mengingatkan anak asuhnya, untuk tetap fokus demi menjaga konsistensi permainan.

”Sangat penting untuk terus bekerja keras, agar kualitas permainan tim tetap terjaga. Yang terpenting saat ini, saya percaya dengan seluruh pemain di tim ini,” ungkap dia, di sesi pre match press conference, usai M Ridwan memberikan keterangannya.

BACA JUGA: Seorang PKL Diamankan Usai Kasus Puluhan Siswa SDN 2 Mejobo Keracunan

Namun untuk mewujudkan hal itu, bukan tugas yang mudah. Mengingat dia juga mengaku cukup mewaspadai kekuatan PSIS, terutama di lini depan mereka.

”Persiapan kami cukup baik. Tapi kami harus tetap rendah hati, karena akan menghadapi tim yang bagus, terutama di lini depan,” tukas Jan.

Riyan