blank
Poster drama korea 'Hymn of Death'. Foto: Netflix

SEMARANG (SUARABARU.ID)- Drama Korea menjelma menjadi tontonan yang sukses menghibur banyak orang dari berbagai kalangan. Hadir dalam format serial, drama Korea sering mengusung genre romantis sebagai andalan hingga banyak difavoritkan penonton setia K-Drama. Sayangnya, terkadang durasi episode yang relatif panjang cukup menguras waktu.

Namun, beberapa judul drama genre romantis hadir dalam format episode pendek yang bisa habis ditonton sekali duduk.

Cocok jadi tononton saat Valentine, berikut lima drama Korea genre romantis yang hadir dalam episode pendek. Dijamin malam valentine si jomblo jauh tidak kelabu lagi!

Baca Juga: Adaptasi Web Comic, Simak Sinopsis dan Empat Fakta Menarik Drama Korea Action Fantasi ‘Island’

1. One Sunny Day

One Sunny Day merupakan drama Korea romantis berjumlah 10 episode besutan Line TV yang tayang perdana pada 2014 lalu. Serial berlatar pulau Jeju ini dibintangi oleh So Ji Sub dan Kim Ji Won.

Bercerita tentang Kim Ji Ho (So Ji Sub), pria yang pindah ke pulau Jeju usai mengalami patah hati. Ji Ho berusaha membuka lembaran baru dengan melakoni pekerjaan baru di pulau tersebut.

Ia kemudian bertemu dengan seorang wanita tak dikenal (Kim Ji Won) usai mengalami musibah bersama. Mereka pun harus bertahan di rumah singgah yang sama dan saling mengandalkan satu sama lain.

Baca Juga: Sukses Memukau Penonton, Song Hye Kyo Tanggapi Pujian atas Aktingnya pada Drama “The Glory”

2. Splash Splash Love

Super mini episode, Splash Splash Love dipastikan jadi tontonan paling singkat harena hanya hadir dalam dua episode berdurasi 60 menit. Drama Korea besutan Naver TV Cast yang kemudian tayang di stasiun televisi MBC ini rilis perdana pada 2015.

Splash Splash Love bercerita tentang kejadian aneh yang dialami Dan Bi (Kim Seul Gi). Ia secara ajaib masuk ke era Joseon dan muncul di tengah upacara kerajaan. Dan Bi kemudian malah ditunjuk sebagai kasim Raja Lee Do (Yoon Doo Joon).

Kepandaian Dan Bi dalam berbicara membuat dirinya diangkat sebagai ilmuwan karena dianggap menguasai ilmu matematika dan alam. Padahal di dunia asalnya Dan Bi tidak suka belajar. Namun, kebersamaan Dan Bi dan Lee Do malah kian menumbuhkan benih cinta.

Baca Juga: 9 Rekomendasi Drama Korea ‘Law’ di Tahun 2022

3. Be Positive

Penggemar setia D.O EXO pantang melewatkan serial drama romantis Be Positive. Drama yang tayang pada 2017 di JTBC ini hanya dikemas dalam enam episode. Mengisahkan cerita tentang Hwan Dong (D.O. EXO), mahasiswa jurusan film yang tengah berjuang mengerjakan proyek kelulusan sebagai sutradara.

Meski naskah filmnya mendapat banyak penghargaan, tapi Hwan Dong kesulitan untuk mewujudkannya menjadi sebuah film. Ia pun meminta bantuan pada mantan kekasihnya, Hye Jung (Chae Seo Jin) hingga filmnya meraih sukses besar.

4. Hymn of Death

Hymn Of Death merupakan drama Korea yang diadaptasi dari kisah nyata dan sempat dibuat film dengan judul Death Song (1991). Serial romantis dengan kisah cinta tragis ini disajikan dalam enam episode pada 2018 lalu.

Baca Juga: Akan Tayang Pekan Depan di Bioskop, Simak Sinopsis Film Yuta NCT ‘High & Low : The Worst Cross’

Drama ini menceritakan tentang Yun Sim Deok (Shin Hye Sun), penyanyi sopran pertama Korea yang mengambil jurusan seni musik di Jepang. Ia kemudian bertemu dengan Kim Woo Jin (Lee Jong Suk), pemuda dari keluarga kaya yang menekuni sastra.

Meski saling jatuh cinta, tapi Woo Jin dan Sim Deok terhalang status sebab Woo Jin sebenarnya sudah menikah. Rasa cinta yang besar akhirnya mendorong mereka untuk bunuh diri bersama.

5. If We Were a Season

If We Were a Season merupakan Drama Special mingguan dari KBS yang disiarkan pada September 2017 dan hanya hadir dalam satu episode. Drama romantis yang satu ini dibintangi oleh oleh Chae Soo Bin, Jang Dong Yoon dan Jin Young.

Baca Juga: Enam Film Indonesia Yang Banyak Dicari Sepanjang Tahun 2022

Drama ini bercerita tentang dua orang yang lahir pada hari yang sama, Hae Rim (Chae Soo Bin) dan Uhm Ki Seok (Jang Dong Yoon) yang bersahabat sejak kecil.

Tanpa disadari, mereka saling jatuh cinta. Namun, kehadiran siswa pindahan dari Seoul, Oh Dong Kyung (Jin Young) malah mengubah takdir hubungan mereka.

Itulah tadi lima drama korea dengan genre romantis yang akan temani malam valentine kamu.

Claudia