blank
foto : youtube @netflixkorea

NETFLIX Korea merilis video ‘Commentary & Reaction’ untuk serial hit ‘The Glory’ di saluran YouTube resminya pada (07/01/2023), di mana para pemeran dan penulis Kim Eun Sook membagikan pemikiran mereka tentang drama tersebut.

Dalam video itu, sutradara Ahn Gil Ho, penulis Kim Eun Sook, dan cast utama Song Hyekyo, Lim Ji Yeon, Lee Do Hyun, dan Yeom Hye Ran berkumpul bersama dan berbagi beberapa kisah di balik layar saat syuting ‘The Glory’.

Penulis Kim Eunsook mengungkapkan mengapa dia memutuskan untuk menulis skenario dalam narasi sudut pandang orang pertama dalam cerita yaitu Moon Dong Eun (diperankan oleh Song Hye Kyo) menulis surat kepada penganiaya Park Yeon Jin (diperankan oleh Lim Ji Yeon).

Dia menjelaskan, “Aku ingin benar-benar mengungkapkan bahwa bagaimana luka di hatinya tidak sembuh. Selain itu, ini adalah catatan 17 tahun mempersiapkan balas dendam, jadi aku memilih untuk menceritakan kisah itu dalam format surat”.

Song Hyekyo juga berbicara tentang pujian yang diterima untuk aktingnya melalui drama ini. “Ketika aku membaca naskah tentang adegan ketika Moon Dong Eun pertama kali muncul di depan Park Yeon Jin dan para pelaku lagi, aku tidak tahu level (seberapa gila) harus berakting dengan naskahnya itu. Aku hanya berkata ‘seperti orang gila’. Jadi, aku berakting dengan tingkat ‘gila’ yang ada dalam pikiranku, tetapi sutradara meminta aku untuk ‘bertindak lebih seperti orang gila’ dan saat itulah intensitas terus meningkat,” kata Song Hyelyo.

Ketika ditanya bagaimana perasaannya ketika dia menerima pujian untuk perubahan aktingnya, Song Hyekyo menjawab, “Aku masih merasa sedikit buruk (dalam akting). Aku bertanya-tanya apa yang telah aku lakukan sampai sekarang. Dan aku menyadari bahwa aku belum menunjukkan kepada pemirsa ‘sisi’ berakting aku yang ini. Sampai sekarang, aku masih harus bekerja lebih keras”.

Talita Melina