Ayam goreng dari Rocket Chicken. Dok: Instagram/@rocketchickenofficial

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Ayam goreng merupakan makanan yang sangat digemari masyarakat Indonesia, baik anak-anak hingga dewasa. Bahkan makanan ini dijuluki makanan sejuta umat karena popularitas makanan satu ini tak pernah lekang oleh waktu.

Hingga setiap tahunnya selalu bermunculan brand ayam goreng baru yang sangat menggiurkan untuk dicoba. Meskipun levelnya masih kalah saing dengan merek dagang asal luar negeri seperti KFC atau McDonald, namun eksistensi brand ayam goreng lokal masih sangat tinggi di pasaran.

Dilansir dari Suara.com, berbagai jenis brand ayam goreng lokal di Indonesia memang memiliki peminat dan target pasar tersendiri, sehingga popularitasnya tidak terpengaruh dengan kehadiran brand ayam goreng asal luar negeri.

Untuk kalian yang ingin tahu lebih dalam tentang franchise ayam goreng lokal yang jadi kebanggaan masyarakat Indonesia, simak ulasan di bawah ini.

1. Rochet Chiken.                                                                Franchise ayam goreng lokal ini sangat populer dan berhasil mengambil hati para pelanggannya dengan menyajikan berbagai menu ayam goreng lezat setiap harinya.

Menu utama dalam Rocket Chicken tentu saja ayam goreng. Selain itu franchise ini juga menjual olahan burger, steak, dan berbagai minuman menyegarkan lainnya.

Outlet Rocket Chicken seringkali ditemukan di berbagai kota besar maupun kecil sekelas kabupaten. Selain melayani orderan dine in dan take away, kini Rocket Chicken juga menyediakan aplikasi pemesanan yang bisa dimanfaatkan oleh para konsumennya secara online.

2. Olive Chicken
Olive Chicken adalah franchise ayam goreng lokal yang menjadi kebanggaan masyarakat Jogja dan sekitarnya. Kalian tidak akan menemukan kelezatan ayam goreng Olive jika tidak berkunjung ke kota asalnya.

Menu yang disediakan oleh Olive Chicken sebenarnya tidak jauh berbeda dengan franchise lainnya. Namun soal rasa tetap jadi juara. Sementara itu untuk harga setiap menu di Olive Chicken terbilang cukup ekonomis dan cocok di kantong pelajar dan mahasiswa.

3. D’Kriuk Fried Chicken
Ayam goreng dengan merek d’Kriuk pertama kali didirikan dalam skala UKM pada tahun 2020. Saat ini d’Kriuk sudah membuka layanan kemitraan bagi orang-orang yang ingin berbisnis bersama mereka.

Menu yang disajikan franchise d’Kriuk cukup bervariasi mulai dari ayam goreng berbagai varian, usus krispi, hingga burger yang memiliki rasa lezat dan kriuk di setiap gigitannya.

4. Sabana Fried Chicken
Sabana Fried Chicken adalah franchise ayam goreng lokal yang telah mengembangkan sekitar 3000 outlet yang berlokasi di Pulau Jawa dan Sumatera. Sabana juga membuka kemitraan untuk para pebisnis pemula yang ingin berjualan ayam goreng mereka.

Ayam goreng Sabana terkenal sangat juicy dan enak, lho. Selain ayam goreng, ada berbagai jenis menu lain seperti burger dan kentang goreng yang bisa kalian coba jika berkunjung ke outlet-nya.

5. Jatinangor House
Jatinangor House adalah sebuah resto yang menyajikan hidangan autentik yang berlokasi di Kota Bandung, Jawa Barat. Karena meningkatnya popularitas resto ini, kini Jatinangor House membuka cabang di berbagai kota seperti Jakarta, Solo, dan Yogyakarta.

Menu utama di Jatinangor House adalah nasi, ayam goreng, dan omelet yang disajikan dengan kailan goreng dan membuat cita rasa hidangan ini semakin nikmat.

Nah, dari kelima franchise tersebut, mana saja yang sudah pernah kalian coba?

Ning Suparningsih