Kakanwil Kemenkumham Jateng, Dr. A. Yuspahruddin. Foto: Dok/Kanwil

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Tujuh kebiasaan manusia sukses yang dikutip dari buku Stephen Covey menjadi inspirasi Kakanwil Kemenkumham Jawa Tengah, Dr. A. Yuspahruddin saat memberikan amanat pada apel pagi, Senin (13/2/2023).

Kegiatan yang berlangsung di halaman Kanwil Kemenkumham Jateng ini diikuti oleh seluruh pegawai dan pejabat Kanwil setempat.

Untuk membangkitkan semangat jajarannya menuju kesuksesan, Kakanwil mengajak seluruh pegawai menerapkan kebiasaan merujuk pada buku Stephen Covey tersebut.

“Yang pertama, jadilah orang proaktif. Orang yang punya inisiatif dan semangat untuk mengambil tanggung jawab dengan sukarela,” ungkap Kakanwil.

Ia menjelaskan bahwa orang yang proaktif pasti mempunyai kemampuan dan keterampilan, mampu menyelesaikan masalah sebelum masalah itu terjadi, dan selalu mendahulukan yang lebih utama (skala prioritas).

Dalam kegiatan apel juga dihadiri Kepala Divisi Administrasi Hajrianor, Kepala Divisi Pemasyarakatan Supriyanto, Kepala Divisi Keimigrasian, Wishnu Daru Fajar, Pejabat Administrasi, dan Pejabat Fungsional Tertentu

Ning Suparningsih