blank
Ilustrasi buket cokelat. Foto: Pixabay

SEMARANG (SUARABARU.ID)- Buket makanan menjadi bingkisan yang populer saat ini sebagai hadiah kepada seseorang. Biasanya orang memiliki buket jajan sebagai hadiah ulang tahun, sidang skripsi, wisuda, hingga pesta pernikahan. Salah satunya yang paling populer adalah buket cokelat

Buket cokelat memiliki kelebihan utama yakni bisa dimakan dan tidak dibuang ketika layu seperti buket bunga. Selain buket cokelat, ada jenis buket lainnya seperti buket permen, buket wafer, buket astor, buket minuman, buket keripik, dan bahkan buket berisikan uang kertas.

Dilansir dari Suara.com, buket cokelat saat ini menjadi tren dan menjamur di masyarakat. Ada banyak orang kini yang memiliki jasa membuat buket cokelat dan dijual kembali. Kamu bisa mencoba beberapa ide buket cokelat sebagai inspirasi kado Hari Valentine untuk orang tersayang.

Baca Juga: Mengapa Valentine Selalu Identik dengan Cokelat? Yuk Simak Lebih Lanjut

Lantas, apa saja ide buket cokelat yang menarik dan cantik? Simak beberapa pilihan berikut ini.

1. Buket cokelat bertemakan pink

Ide buket cokelat yang pertama adalah bernuansa warna pink atau merah muda. Warna pink ini sangat identik dengan perempuan yang bisa dijadikan tema buket cokelat.

Kamu bisa memberikan buket cokelat bernuansa pink ini untuk orang-orang tercinta. Pilih jajanan bernuansa pink seperti biskuit, astor, maupun makanan cokelat lainnya yang memiliki kemasan pink.

2. Buket cokelat bertemakan hitam maupun warna gelap

Warna gelap seperti hitam cocok untuk para laki-laki. Apabila kamu ingin memberikan buket cokelat kepada laki-laki, pilihlah cokelat dengan kemasan berwarna hitam dan merah untuk menambah kesan maskulin. Kamu juga bisa mengombinasikan jajanan cokelat dengan minuman bersoda.

Baca Juga: Benarkah Cokelat Membuat Wajah Jerawatan? Yuk Simak Mitos dan Faktanya

3. Buket cokelat bernuansa gold

Buket cokelat selanjutnya adalah bernuansa gold. Banyak kemasan cokelat yang memiliki kemasan berwarna emas atau gold dan ini yang bisa menambah buket coklet menjadi lebih cantik.

Kamu dapat mengombinasikan warna gold cokelat dengan pembungkus berwarna krem agar lebih cantik. Setelah itu, beri ikatan dengan warna cokelat berbahan kain.

4. Buket cokelat dengan bunga mawar

Bunga mawar identik dengan warna seksi dan hangat. Kamu bisa mengombinasikan cokelat dengan bunga mawar dalam satu buket. Gunakan bunga mawar yang masih segar dan wangi. Sementara itu, pilih jajanan cokelat dengan ukuran lebih kecil dari bunga mawar.

Nah, itulah beberapa ide buket cokelat yang bisa menjadi inspirasi dan referensi untuk kamu. Semoga informasi di atas dapat bermanfaat untuk kamu dan selamat mencoba!

Claudia