blank
KGK akan menggelar Workshop Strategi Tembus Beasiswa Kemenag-LPDP 2023, Minggu malam (29/1/2023). Foto: Dok/KGK

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Untuk membekali calon pendaftar beasiswa mendapatkan beasiswa Kemenag-LPDP atau Beasiswa Indonesia Bangkit (BIB), Komunitas Guru Kreatif (KGK) akan menggelar Workshop Strategi Tembus Beasiswa Kemenag-LPDP 2023, Minggu (29/1/2023) pukul 19.00 WIB.

Dalam workshop yang akan digelar secara daring (webinar) nanti, Ketua Komunitas Guru Kreatif (KGK), Moh. Miftahul Arief, akan membeberkan beberapa tips dan trik dari awardee BIB.

“Malam nanti peserta akan kita berikan tips dan trik seputar cara mendapatkan beasiswa Kemenag-LPDP, dengan materi yang komprehensif membahas persyaratan hingga teknis,” ujar Arief, Minggu (29/1/2023).

Arief menjelaskan, materi yang disampaikan dikemas sangat simpel sehingga mudah diterima peserta.

“Materinya simpel dan mudah diterima, sehingga calon pendaftar beasiswa memahami dan siap mendaftar beasiswa, bahkan pemula sekalipun,” sambung Arief.

Peserta workshop akan dibimbing secara berkelanjutan, hingga tiba saat mereka mendaftar beasiswa.

Workshop ini ditujukan kepada pihak-pihak yang berkesempatan mendaftar beasiswa tersebut, seperti guru madrasah, santri, tenaga kependidikan madrasah swasta/negeri, guru PAI swasta/negeri, dan lain sebagainya.

“Ada peluang untuk beberapa pihak, seperti pegawai Kemenag, dosen PTAI, PAI, dan Ma’had Aly, serta alumni dari PTAI, pesantren, Ma’had Aly, dan laiinnya,” papar Arief.

Hingga saat ini, kata Arief, beberapa kalangan tersebut telah melakukan pendaftaran melalui daring atau online.

“Alhamdulillah, banyak yang tertarik dan melakukan regsitrasi even Strategi Tembus Beasiswa Kemenag- LPDP 2023 secara online, dari guru, mahasiswa, alumni, santri bahkan dosen,” jelasnya.

Menurutnya, admin akan selalu memantau peserta yang melakukan registrasi, “Silahkan jika masih belum mendaftar, admin siap memantau pendaftaran workshop kesempatan langka ini,” tukasnya.

Calon peserta workshop dapat melakukan registrasi sebelum pelaksanaan melalui laman bib.edukasia.id. Untuk pertanyaan dan informasi dapat menghubungi admin melalui whatsapp di nomor 083159194696.

Ning Suparningsih