blank
Gus Malik (kanan), kembali mnerima pataka PP Kabupaten Demak, setelah secara aklamasi dia terpilih lagi untuk priode 2023-2027. Foto: pp

DEMAK (SUARABARU.ID)– Muhammad Abdul Malik atau biasa disapa Gus Malik, kembali terpilih menjadi Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Demak Periode 2023-2027.

Aktivis senior ini terpilih secara aklamasi, dalam Musyawarah Cabang (Muscab) V, yang digelar di Rumah Makan Kalijaga, Demak, Sabtu (28/1/2023).

Dalam Muscab itu, 14 Pimpinan Anak Cabang (PAC) PP se-Kabupaten Demak, mendukung penuh Gus Malik, untuk kembali memimpin PP Demak untuk ketiga kalinya.

BACA JUGA: Gus Yasin: Tahun Depan Sertifikasi Produk Halal Wajib

Hadir dalam Muscab itu, Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) PP Jateng, jajaran pengurus MPC PP Demak, PAC dan kader serta simpatisan PP Demak.

Ketua terpilih, Gus Malik, dalam keterangannya menyampaikan apresiasinya kepada seluruh pengurus dan 14 PAC se-Kabupaten Demak, yang telah mempercayainya untuk kembali memimpin MPC PP Demak.

Dia berharap, dukungan penuh dari 14 PAC ini bisa menjadikan PP Demak semakin solid. Gus Malik juga ingin, agar seluruh kader PP Demak senantiasa menjaga kekompakan dan marwah organisasi, agar jangan sampai tercemar.

BACA JUGA: Edi Waluyo Pimpin GN-PK Kota Tegal

”Kita mempunyai tugas besar, untuk menjaga masyarakat tetap bersatu. Kita juga harus dekat dengan masyarakat, dan jangan langgar aturan. Tunjukan bahwa PP organisasi yang berpihak pada masyarakat,” pesan dia.

Ditambahkan Gus Malik, beberapa program unggulan ke depan di antaranya, mengadakan diklat pratama dan madya, yang bekerja sama dengan MPW PP Jateng, serta berbagai kegiatan sosial, religi dan kegiatan lainnya.

Sementara itu, Ketua Panita Muscab, Nur Rondi menyampaikan, Muscab V MPC PP Kabupaten Demak ini, mengusung tema ‘Membangun Karakter Generasi Pemuda Pancasila yang Berwawasan Kebangsaan Menuju Keutuhan NKRI’. ”Alhamdulillah, Muscab berjalan lancar dan sukses. Semoga PP Demak kian solid,” ujarnya.

BACA JUGA: Pembangunan PPP Tegalsari Segera Dilaksanakan, Anggaran dari PLN

Sedangkan Ketua PAC Mranggen, Sarjono, yang juga didampingi Ketua PAC PP lainnya, menyatakan mendukung penuh Gus Malik untuk memimpin PP Demak. Dia menganggap, dalam kepemimpinanya selama ini, PP bertambah besar, solid dan semakin berbasis.

”Kita pantas mendukung Gus Malik, karena terbukti bisa membawa PP Demak semakin solid. Tidak ada lainnya, yang layak memimpin PP Demak hanya Gus Malik saja,” tukas dia.

Riyan