blank
Kepala Kan. Kemenag Jepara, Drs. H. Muh. Habib, M. M. saat membuka acara disaksikan Plh. Ketua LP Ma'arif NU Jepara dan Pengurus KKMTs 02 (Foto: Sub)

JEPARA (SUARABARU.ID) – KKMTs 02 Jepara kembali menyelenggarakan Tsamaco (Tsanawiyah Ma’arif Competition). Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Minggu (29/1-2023) di MTs-MA Matholiul Huda Bugel diikuti 764 peserta dari 79 MTs yang tergabung dalam naungan LP Ma’arif Jepara.

” Sebanyak 12 Mapel dilombakan dalam event Tsamaco II kali ini dan panitia telah menyiapkan medali, piagam, dan uang pembinaan bagi peraih juara 1,2, dan 3, ” tutur Achmad Makhali, Ketua Panitia.

Hadir dalam acara pembukaan, Ka. Kan. Kemenag Jepara, Drs. H. Muh. Habib, M. M., Kasi Penmad Drs. H. Ahmad Najib, M. Pd.I. Dari Jajaran Pengurus MWC Kedung, hadir Rois Syuriyah, KH. Masduki Ridlwan, Ketua Tanfidziyah, Afif, S.H. Adapun dari Yayasan Matholiul Huda hadir Pembina Yayasan, KH. Mahsun Sulaiman, Kepala MA Matholiul Huda H. Edi Khusny, S. Ag., M. Pd.I. Tampak hadir pula Ketua KKMA 02 Jepara, Ahmad Shohib, S. Si.

Plh. Ketua LP Ma’arif NU Cabang Jepara sekaligus Ketua KKMTs 02 Jepara menyampaikan terima kasih kepada Pengurus yayasan Matholiul Huda dan stakeholder yang telah siap melaksanakan Tsamaco II kali ini. Ia menuturkan bahwa kegiatan Tsamaco II ini adalah dalam rangka menyongsong Satu Abad Nahdlatul Ulama.

” Tujuan kegiatan ini di samping untuk peningkatan mutu pendidikan, juga untuk syiar madrasah. Memupuk silaturahim, menggali dan mengasah bakat bidang akademik, dan mempersiapkan generasi yang cerdas, cakap, terampil menghadapi tantangan masa depan,”tutur Mualimin.

Drs. H. Muh. Habib, M. M., mengapresiasi atas terselenggaranya Tsamaco II KKMTs 02 Jepara. ” Kami harap Tsamaco ini menjadi ajang silaturahim, kolaborasi antar madrasah sehingga semua madrasah bersahabat dan madrasah semua hebat,” tegas Ka. Kankemenag Jepara.

Lebih lanjut ia mengajak kepada peserta Tsamaco II untuk semangat dan optimis mengikuti kegiatan ini. ” Event ini kalian ikuti dengan happy tidak grogi. Karena Tsamaco II silaturahim yang dikemas dengan lomba. Manfaatkan ajang ini dengan maksimal sehingga maksimal hasilnya. ” Sambung H. Muh. Habib. Adapun sebagai pemimpin doa, KH. Masduki Ridlwan, Rois Syuriyah MWC NU Kedung.

Tanda dimulai kegiatan Tsamaco II, dilepaskannya balon ke udara oleh Kepala Kan. Kemenag Jepara didampingi Pembina Yayasan Matholiul Huda, Ketua Plh. LP. Ma’arif NU Jepara, Pengurus MWC NU Jepara, dan Pengurus KKMTs 02, dan tamu undangan.

” Mari kita terbangkan balon ke udara sebagai simbol tingginya cita-cita kalian, peserta Tsamaco II,” Teriak H. Muh. Habib saat menutup acara pembukaan Tsamaco II.

Sub