blank
Kayanma Polda Jateng, AKBP Umi Mariati memberikan ucapan selamat kepada 8 bintara remaja Yanma Polda Jateng. Foto: Dok/Bidhumas

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Kayanma Polda Jateng, AKBP Umi Mariati memimpin upacara Pembinaan Tradisi (Bintra) Pembaretan Bintara Remaja TA 2023 Yanma Polda Jateng.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan pada Jumat (27/1/2023) sore tersebut, ada delapan orang bintara remaja Polri angkatan 48 lulusan SPN Polda Jateng yang ditempatkan di Yanma Polda Jateng dan mengikuti upacara yang digelar di Lapangan Apel Mapolda Jateng.

Kegiatan Bintra diawali pengenalan medan dengan berjalan kaki dari kediaman Waka Polda Jateng di Bukitsari menuju Kediaman Kapolda Jateng, dan finish di Mapolda.

Setelah tiba di Mapolda dilanjutkan dengan simulasi pengamanan VIP pembebasan sandera oleh tim bintara remaja.

Usai simulasi, para bintara remaja mengikuti upacara Pembinaan Tradisi yang dipimpin oleh Kayanma. Dalam upacara tersebut dilakukan tradisi penyiraman air kembang dan penyematan baret (pembaretan) terhadap delapan orang bintara remaja.

Kayanma berpesan agar kegiatan Bintra dijadikan semangat dalam mengawali pelaksanaan tugasnya sebagai anggota Polri.

“Pertahankan sumpah dan janji saat dilantik sebagai Bintara Polri untuk menjadi pelindung, pengayom dan pelayan yang baik bagi masyarakat. Serta pedomani nilai-nilai luhur Tribrata dan Catur Prasetya di setiap langkah dimanapun kalian ditugaskan,” ujarnya,

Dirinya berharap kegiatan pembinaan tradisi bisa dilakukan setiap tahun agar tercipta bintara yang disiplin dan berintegritas dalam melaksanakan tugas.

Kegiatan ditutup dengan peragaan yel-yel oleh para bintara remaja yang dilanjutkan dengan acara syukuran secara sederhana, yang dihadiri seluruh pejabat dan staff Yanma Polda Jateng.

Ning Suparningsih