Menurutnya, Ibu-ibu yang tergabung dalam PKK memiliki peran sangat penting sebagai garda terdepan mengenai pengendalian inflasi, ketahanan pangan, kemiskinan, dan juga stunting.

Ditambah lagi, jika salah satu faktor tersebut tidak bisa dikendalikan, maka faktor yang lain juga akan terpengaruh karena semua faktor saling berkaitan satu sama lain.

Lebih lanjut mengenai salah satu poin yang sudah disampaikan, dirinya sangat optimis jika angka stunting di Kota Semarang yang tadinya 1,4 persen bisa menjadi 0 persen.

“Saya optimis 1,4 persen harus hilang, harus nol. Biar anak-anak kita jadi anak yang hebat, generasi emas Indonesia. Dan tentunya, perempuan berdaya, anak-anak terlindungi, Semarang semakin hebat dan Indonesia maju,” tegasnya.

Ita juga berharap, acara ini dapat membawa hasil yang luar biasa guna mendorong Kota Semarang semakin hebat.

“Semoga acara ini bisa membawa hasil yang luar biasa untuk mendukung suami-suami panjenengan dalam mengelola dan bergerak bersama untuk menjadikan Kota Semarang semakin hebat,” pungkasnya.

Rapat Konsultasi PKK Tahun 2023 dihadiri oleh pengurus PKK tingkat kota, pengurus PKK kecamatan, dan pengurus PKK kelurahan serta beberapa OPD yang diharapkan mampu mensinergikan program-program kegiatan dengan program kegiatan yang dimiliki oleh PKK.

Hery Priyono