blank
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menyampaikan paparan di Balai Desa Mlilir, Gubug, Kabupaten Grobogan. Foto: Humas Pemprov Jawa Tengah

GROBOGAN (SUARABARU.ID)–  Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengajak para kepala desa di Grobogan untuk menerapkan strategi micro targeting dengan mendata secara langsung warga miskin.

Selanutnya, dilakukan intervensi dengan program penurunan kemiskinan yang bersumber dari dana APBD, CSR serta filantropi.

Hal itu disampaikan Ganjar di Balai Desa Mlilir, Kecamatan Gubug, Kabupaten Grobogan, Rabu (25/1/2023). Selain Bupati Grobogan Sri Sumarni dan kepala OPD serta para kepala desa, hadir pula Bupati Demak Eisti’anah dan jajarannya.

Baca juga Ganjar Minta Perusahaan di Grobogan Terima Pekerja dari Keluarga Miskin

Ganjar memaparkan, upaya penurunan angka kemiskinan dilakukan secara serius dan menyasar beberapa daerah. Di antaranya Brebes, Pemalang, Grobogan, Demak dan Wonogiri.

Berdasarkan pemetaan yang telah dilakukan, terdapat 923 desa yang masuk dalam zona kemiskinan. Oleh karenanya, ia mengajak para kades memiliki pusat data warga yang benar-benar membutuhkan penanganan.