blank
Bupati Pacitan Indrata Nur Bayu Aji (kiri depan) menyalami para anggota PPS yang dilantik untuk memberikan ucapan selamat.(Dok.Prokopim Pacitan)

PACITAN (SUARABARU.ID) – Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji, menegaskan, Pemilihan Umum (Pemilu) adalah acara ‘gawe’ (kegiatan) bersama. Penegasan orang nomor satu di Kabupaten Pacitan ini, disampaikan saat menghadiri¬†pelantikan Panitia Pemungutan Suara (PPS).

Bagian Prokopim Pemkab Pacitan, semalam, mengabarkan, pelantikan dilakukan serentak di Gedung Gasibu Swadaya, Selasa (24/1). Jumlah yang dilantik sebanyak 516 anggota PPS dari 172 Desa/Kelurahan se Kabupaten Pacitan. Pelantikan dilakukan oleh Ketua KPU Pacitan, Sulistyorini.

”Selamat untuk anggota PPS terlantik, jangan lupa untuk segera bersinergi, bekerjasama dengan pemangku wilayah. Karena Pemilu adalah ‘gawe’ kita bersama,” tandas Bupati Pacitan Indrata Nur Bayu Aji.

Secara khusus, Mas Aji (panggilan akrab Bupati Pacitan), sangat mengapresiasi anggota PPS untuk Pemilu 2024 yang mayoritas berusia muda. Dengan usia yang masih prima, diharapkan proses pelaksanaan Pemilu mendatang akan lebih lancar, baik dari sisi pelaksanaan maupun penyelenggaraannya.

Ketua KPU Pacitan, Sulistyorini, berpesan, agar dalam menjalankan tugas, PPS harus mengedepankan profesionalitas, integritas dan netralitas. Kepada semua personel PPS, pasca-pelantikan diminta langsung bekerja. Karena proses pentahapan pelaksanaan Pemilu telah berjalan. Segera lakukan koordinasi dengan Kepala Desa/Kelurahan di wilayah tugasnya masing-masing.

Bambang Pur