blank
Kapolresta Magelang berfoto bersama dengan wartawan, hari ini. Foto: ist

KOTA MUNGKID (SUARABARU.ID) –Kapolresta Magelang, Kombespol Ruruh Wicaksono, mengajak kerja sama wartawan untuk menjaga kondusifitas wilayah. Apalagi menjelang tahun politik yang penuh kerawanan.

“Kita jaga kondusifitas Kabupaten Magelang. Setuju apa tidak ini,” katanya.

Dia mengatakan hal itu dalam acara Ngopi Bareng Kapolresta Magelang, hari ini Selasa (24 Januari 2023). Mengundang sekitar 25 wartawan dari berbagai media yang biasa liputan di Polresta Magelang.

Selasa ini merupakan tugas hari pertama di Polresta Magelang. Dia pindahan dari Polres Madiun, Jatim. Tugas hari pertamanya dimanfaatkan untuk berkenalan dengan wartawan. “Jumat serah terima, Sabtu pagi pelepasan Pak Jarot, malam Minggu pisah sambut,
Senin libur dan hari ini melaksanakan tugas di hari pertama,” tuturnya.

Disebutkan, awak media merupakan parner polisi. Mereka memberikan peran yang sangat besar. Bahkan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menerapkan manajemen media. “Polisi bersama media massa menciptakan kondusifitas di wilayah,” tuturnya.

Apalagi Polres Magelang sudah naik tipe menjadi Polresta.
Sebentar lagi Wakapolres Kompol Aron Sebastian akan berangkat sekolah mulai Maret. Tidak lama lagi Kasat Lantas, Serse, Narkoba dan Intel akan diisi pangkat yang lebih tinggi.

Dia ingin bisa akrab dengan wartawan. Dalam kesempatan itu bahkan dia memberikan nomor handphone pribadinya. Sambil
berjanji akan memberikan keterangan kalau diminta konfirmasi kejadian. Kepada para Kasat juga diminta memberikan keterangan pers.

Kecuali kasusnya sedang dalam penyelidikan, wartawan diminta sabar. “Jangan lari-lari. Tidak usah takut dengan wartawan,” pintanya.

Dituturkan, yang repot kalau ada orang dari luar kota dan mengaku-ngaku wartawan.

Dia maklum wartawan butuh kecepatan konfirmasi data. Tetapi dia minta wartawan memaklumi tugas polisi.

“Tidak usah takut dengan media. Saya memberikan nomor hp apa dikira agar wartawan mudah melaporkan para Kasat,” tuturnya.

Dia berharap perkenalan dengan wartawan hari ini menjadi awal yang baik. Apalagi mendekati tahun politik. “Kita jaga kondusifitas dan kamtibmas Kabupaten Magelang,” katanya pula.

Eko Priyono