blank
Pandu Chandra

SEMARANG (SUARABARU.ID) –Penyiar sekaligus reporter Radio USM Jaya FM, Pandu Chandra meraih juara harapan III dalam Lomba Jurnalistik bagi wartawan Part III dengan tema ”Gayeng Mbangun Jateng” yang diselenggarakan Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa , baru-baru ini

Pandu Chandra mengirimkan karya News Feature mengangkat dampak fly over Ganefo Mranggen Demak terhadap ekonomi warga Demak dengan judul ”Multiplayer Effect fly Over Ganefo”.
News feature dengan durasi 7 menit 38 detik tersebut disusun dengan kerja sama antara tim radio USM Jaya dan penulis naskah Suharyanto.

”Dalam pembuatan karya news feature ini mengalami kesulitan, terutama pada bagian konsep yang akan diambil. Pengerjaan dilakukan selama dua hari dengan durasi tujuh menit yang disusun berkat dukungan dan kerja sama tim Radio USM Jaya FM,” kata Pandu.

Dia mengungkapkan kegemberiaannya dan rasa tidak percaya, ketika mendapatkan link pengumuman Lomba Jurnalistik Wartawan Part III, yang tercantum namanya.
”Karena melihat pesaing sendiri dari media-media yang sudah ahli di bidangnya, membuat saya terkejut dan tidak percaya ketika hasil perlombaan ini diumumkan. Saya sebagai perwakilan Radio USM Jaya FM dinyatakan sebagai juara harapan 3,” ungkapnya.

Dia berharap, dengan mengikuti perlombaan ini, dapat membuat dirinya mendalami lebih serius tentang dunia jurnalistik, sekaligus sebagai ajang penyemangat diri dan rekan-rekannya.

”Jika di tahun depan diadakan lagi, pasti saya akan ikut. Saya berharap, rekan-rekan Radio USM Jaya FM pada lomba mendatang bisa ikut, tidak perlu takut, yang penting di coba dulu. Kalah atau menang itu urusan belakang,” ungkap Pandu.

Muhaimin