blank
Debora Pungky Cahyadewi

SEMARANG (SUARABARU.ID)- Peraih medali emas tunggal putri kategori mahasiswa pada USM Cup XVI 2022, Debora Pungky Cahyadewi ingin mewujudkan cita-citanya untuk melanjutkan studi S2 di Australia, jika lulus nanti.

Meskipun begitu, mahasiswa Semester 6 Program Studi Ilmu Komunikasi USM itu tetap akan berkarier di dunia bulu tangkis.

”Ada 2 planning, pertama ingin main di luar negeri main di liga luar negeri atau menjadi pelatih di luar negara. Planning ke-2 mau ambil S2 di Australia,” ungkap Debi –panggilan akrabnya.

Untuk resolusinya di tahun 2023, Debi mengungkapkan, akan fokus kuliah dan tetap latihan untuk persiapan menghadapi beberapa pertandingan nasional antarmahasiswa dan Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas).

”Sekarang fokus kuliah dan tetap latihan, karena Januari KKN (Kuliah Kerja Nyata), terus semester depan ambil skripsi. Yang pasti, saya tetap latihan keras untuk mewujudkan target juara Pomnas 2024, karena itu pomnas terkahir,” ujar Debi.

Pada USM Cup XV 2022 lalu, Debi keluar sebagai juara setelah di final mengalahkan rekan satu kampus, Meylissa Dwi Auliya dengan skor 21-15, 21-.

Atas prestasi itu, Debi mengucapkan syukur bisa juara lagi, apalagi USM sebagai tuan rumah. Dia berpesan kepada para juara USM Cup XV 2022 untuk tidak mudah puas dengan prestasi yang didapat.

”Buat yang juara, jangan puas dulu, ini kan juaranya baru satu pertandingan masih ada pertandingan-pertandingan yang lain. Turun dari podium sudah mantan juara. Jadi, ayo mulai dari 0 lagi. Bagi yang belum juara tetap semangat, karena masih ada kesempatan di event yang lain,” katanya.

Muhaimin