blank
Kombes Pol Hariadi Direktur Polairud Polda Jateng memberikan keterangan pers di di lobby Mako Polairud, Jalan Yos Sudarso, Semarang Utara, Kota Semarang, Senin (5/12/2022). Foto : Absa

SEMARANG (SUARABARU.ID) Perayaan puncak Hari Ulang Tahun (HUT) Kepolisian Perairan dan Udara (Polairud) ke-72 ditandai dengan menabur benih ikan bandeng sebanyak 50 ribu benih ikan di kolam lumbung rakyat, Senin (5/12/2022).

Selain itu, dilakukan juga bhakti sosial dengan membagikan ribuan paket sembako kepada masyarakat nelayan, yang difokuskan kepada masyarakat yang berada di pinggir pantai terpencil, yang daerahnya agak susah didatangi.

“Hari ini, kita merayakan HUT Korps Kepolisian Perairan dan Udara yang ke 72. Kegiatan ini kita fokuskan untuk kegiatan yang menyentuh ke masyarakat dan internal kita. Yang pertama kita laksanakan bhakti sosial ke masyarakat. Kita juga menabur benih ikan lumbung rakyat, di sebelah Mako Ditpolairud, kita tabur sebanyak 50 ribu benih ikan bandeng,” jelas Kombes Pol Hariadi, Direktur Polairud Polda Jateng di lobby Mako Polairud, Jalan Yos Sudarso, Semarang Utara, Kota Semarang.

Benih-benih yang ditabur tersebut, lanjutnya, dibudidayakan untuk membantu ekonomi masyarakat dan setelah dipanen nantinya, akan dibagikan pula kepada masyarakat di sekitar Polairud dan masyarakat yang membutuhkan.

“Bhakti sosial kita memberikan paket sembako kepada masyarakat, yang kita fokuskan daerahnya di pinggir pantai terpencil yang agak susah didatangi. Seperti kemarin kita ke daerah Moro Demak dan ke wilayah-wilayah lain juga, ke kapal-kapal nelayan kecil saat patroli kita sambangi. Yang sudah kita bagikan, ditambah dengan SatPolairud jajaran sekitar 2000 paket sembako,” pungkasnya.

Absa