blank
Ridho Syuhada Putra melakukan selebrasi, usai sukses mencetak gol ketiga untuk kemenangan PSIS. Foto: mopsis

SURAKARTA (SUARABARU.ID)- Pelatih sementara PSIS (Semarang), Ian Andrew Gillan, mengaku senang dengan penampilan anak-anak asuhnya, usai menang telak 3-0, atas Madura United, di pekan 12 BRI Liga 1 2022/23.

Tiga gol kemenangan PSIS pada laga yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Senin (5/12/2022) ini, dihasilkan Jonathan Cantillana (52pen), Fredyan Wahyu (74) dan Ridho Syuhada Putra (83).

Pada pertandingan itu, Madura United harus bermain dengan 10 pemain, setelah Birul Walidain yang menjatuhkan Jonathan Cantillana di kotak penalti, mendapatkan kartu kuning keduanya pada menit 52.

BACA JUGA: Perayaan Puncak HUT Polairud ke 72 Sebar Benih Ikan Bandeng dan Bagi Ribuan Paket Sembako

”Kami bisa mengambil momentum atas kelengahan Madura United. Keberanian anak-anak meladeni permainan lawan, berbuah kemenangan ini,” kata Ian, dalam sesi jumpa pers usai laga.

Diungkapkan dia, pihaknya merasa bangga, mampu membawa Ridho Syuhada Putra untuk melakukan debutnya, sekaligus bisa mencetak gol kemenangan. Ridho sendiri merupakan pemain binaan PSIS Development, dan masih berusia 18 tahun.

Sementara itu pada kesempatan yang lain, Menko Polhukam Mahfud MD, bersama Menpora Zainudin Amali, dan Kapolri Listyo Sigit Prabowo, menggelar konferensi pers terkait update penyelenggaraan Liga 1, pada Senin (5/12/2022).

”Sesuai dengan kesepakatan, kami harapkan dengan evaluasi yang ada, kompetisi ini dapat berjalan dengan baik. Dan standar keamanan juga harus lebih bagus,” ujar Kapolri Listyo Sigit Prabowo, sebelum kick off laga pertama Liga 1, usai dihentikan akibat tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang, beberapa waktu lalu, yang memakan banyak korban jiwa ini.

Riyan