blank

SEMARANG (SUARABARU.ID)- Ada banyak asuransi mobil Mazda terbaik dari berbagai pilihan perusahaan di Indonesia. Setiap perusahaan juga punya polis, premi, dan manfaat berbeda-beda sesuai dengan ketentuan layanan mereka.

Bagi yang sudah paham di dunia otomotif dan asuransi, banyaknya pilihan produk membuat mereka bisa memilih asuransi sesuai kebutuhan masing-masing. Namun, bagi mereka yang baru pertama kali punya kendaraan pribadi, semakin banyak pilihan malah semakin membuat pusing karena tidak tahu harus pilih yang mana.

Sama seperti jenis asuransi lain, brand satu ini juga menawarkan dua pilihan, yaitu asuransi mobil Mazda All Risk dan asuransi Total Loss Only (TLO).

Pilihan Asuransi Mobil Mazda Terbaik di Indonesia

Untuk mempermudah proses memilih asuransi mobil, kita akan jelaskan perbandingan setiap produk asuransi berdasarkan kelebihan, premi, dan maksimal tahun produksi kendaraannya:

1. Asuransi Adira Autocillin

Yang pertama adalah dari Adira Autocillin. Umumnya jika kalian mengambil mobil dari Adira, sales perusahaan ini akan langsung menawarkan produk asuransi Autocillin dalam satu paket.

Adira Autocillin sendiri merupakan kerja sama antara Adira dengan Zurich Insurance. Keduanya sama-sama terkenal di dunia asuransi dan jual-beli kendaraan.

Premi yang perlu dibayarkan untuk produk Total Loss Only (TLO) Rp72 ribu per bulan, sedangkan premi asuransi mobil All Risk mulai dari Rp281 ribu per bulan.

Terakhir, Adira Autocillin menerima mobil dengan tahun produksi tua, yaitu maksimal 10 tahun dari saat ini.

2. Asuransi Adira Syariah

Masih tentang asuransi Adira Autocillin, sebenarnya ada satu pilihan lagi yang bisa kalian pertimbangkan. Namanya adalah Adira Syariah, versi syariah dan non-riba dari Adira Autocillin.

Sama seperti sebelumnya, petugas sales dari Adira akan menawarkan paket asuransi ini langsung bila kalian membeli mobil dalam transaksi kredit syariah.

Salah satu keuntungan dari Adira Syariah adalah adanya pencairan premi jika tidak ada klaim dalam waktu tertentu. Artinya uang kita akan kembali jika memang tidak terjadi kerusakan pada mobil yang membuat kita harus mengajukan klaim.

3. Asuransi ACA

Dibandingkan Adira Autocillin, ACA membatasi tahun produksi mobil paling tua hanya 7 tahun saja. Sedangkan di Indonesia cukup banyak mobil Mazda dengan tahun keluaran lama yang masih bagus dan diperjual-belikan.

Harga premi asuransi mobil di ACA sendiri lebih murah dari Adira Autocillin. Kita hanya perlu membayar premi bulanan sebesar 48 ribu untuk asuransi Total Loss Only dan 218 ribu untuk All Risk.

Kelebihan lainnya adalah kita akan mendapatkan mobil pengganti sementara ketika mobil lama sedang rusak atau dalam proses klaim. Sehingga, aktivitas sehari-hari tidak akan terganggu.

4. Asuransi Mega Insurance

Ada lagi asuransi mobil untuk Mazda dengan premi lebih murah dari ACA, yaitu Mega Insurance. Perusahaan ini berdiri di bawah naungan yang sama dengan Bank Mega, sehingga sepak terjangnya cukup dikenal oleh masyarakat Indonesia.

Asuransi Mega Insurance menawarkan perlindungan Total Loss Only (TLO) dengan premi hanya Rp35 ribu per bulan. Terlebih lagi, kita bisa mendaftarkan mobil dengan maksimal usia 10 tahun di perusahaan ini.

Jika kalian ingin perlindungan lengkap, Mega Insurance juga punya produk asuransi All Risk dengan premi Rp270 ribu per bulan.

Produk asuransi ini juga sudah dilengkapi dengan asuransi kecelakaan dan asuransi diri bagi pemegang polis.

5. Asuransi Tugu

Terakhir berasal dari salah satu asuransi tertua di Indonesia, yaitu Tugu Insurance. Selain bergerak di bidang asuransi kesehatan, Tugu Insurance juga memberikan perlindungan untuk para pengguna kendaraan di Indonesia.

Premi dari asuransi Tugu cenderung terjangkau. Untuk perlindungan TLO, kita hanya perlu membayar Rp35 ribu per bulan, sedangkan untuk premi perlindungan All Risk adalah Rp175 ribu per bulan.

Dengan biaya di atas, kita akan mendapatkan perlindungan berupa cover perbaikan di bengkel mana pun dengan sistem klaim reimbursement. Sehingga, kita tidak perlu mencari bengkel terdekat yang sudah bekerja sama dengan Tugu Insurance ketika ingin servis kecil maupun besar.

Jadi dari kelima pilihan di atas, mana asuransi mobil Mazda yang terbaik menurut kalian? Pastikan kalian pilih yang sesuai kebutuhan.

Pasalnya, walaupun memilih produk asuransi dengan premi paling mahal, bisa jadi kita tidak akan membutuhkan 80% manfaat dari polis asuransi tersebut.