blank
Poster Sayap-Sayap Patah. Foto: IMDb.com

FILM Sayap-Sayap Patah setelah tayang di bioskop pada bulan Agustus lalu, kini akan tayang di platform streaming Netflix pada 8 Desember 2022.

Film yang disutradarai oleh Rudi Soedjarwo ini dibintangi oleh Nicholas Saputra dan Ariel Tatum sebagai peran utama di dalam film. Selain itu terdapat sederet aktris dan aktor juga yang ikut bergabung di dalam film ini seperti, Iwa K, Poppy Sovia, Aryo Wahab, Nugie, Edward Akbar, dan Aden Bajaj.

Film ini terinspirasi dari kisah nyata Iptu Yudi Rospuji yang menceritakan tentang peristiwa kerusuhan Mako Brimob yang terjadi pada bulan Mei 2018 lalu. Film ini juga berhasil menjadi perbincangan dan perhatian publik.

Film ini mengisahkan kisah cinta dua pasangan, Aji (Nicholas Saputra) yang sebagai anggota Densus 88 dan Nani (Ariel Tatum), istrinya. Profesi Aji yang selalu berada di depan dalam memberantas terorisme membuat Nani istrinya yang sedang hamil tua khawatir.

Rasa cemas ini membuat kandungannya bermasalah, sehingga Nani terpaksa harus mengungsi ke rumah ibunya di Jakarta karena taktu keguguran. Kabar gembira datang, Aji dipindah ke Jakarta sekaligus bisa kembali bersama istrinya.

Sayangnya, ketika dia bertugas di hari pertamanya, penjara tempat para teroris ditahan jebol. Situasi mencekam dan Aji termasuk salah satu petugas yang disandera sedangkan Nani juga berjuang dengan kelahiran anak pertamanya.

Selain ceritanya yang begitu menarik, para pemerannya juga telah mencuri perhatian publik yaitu Nicholas Saputra dan Ariel Tatum yang akan dipasangkan sebagai suami istri di dalam film.