blank
Sales Development & Distribution Senior Manager Honda Semarang Center (HSC), Eddy Haryanto (batik merah), bersama jajaran manajemen HSC memperkenalkan varian produk Honda WR-V saat GIIAS Semarang 2022.

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Series Semarang menorehkan catatan gemilang dari sejumlah pabrikan otomotif yang ikut serta menjadi peserta pameran otomotif terbesar di Jateng tersebut.

Tak hanya sekedar dijadikan ajang unjuk pamer produk baru serta inovatif semata, dalam gelaran GIIAS Semarang 2022 yang digelar 23 – 27 November sejumlah merk kendaraan mencatatkan angka penjualan yang menggembirakan selama 5 hari pameran.

Salah satunya yang membukukan jumlah penjualan yang tinggi adalah Honda Indonesia, dimana dalam 5 hari berlangsungnya GIIAS Semarang 2022 mampu menjual 180 unit kendaraan roda empat dengan berbagai varian.

Sebagai catatan, dari data Gaikindo selaku penyelenggara, total pengunjung GIIAS Semarang 2022 berlangsung terdapat 30.606 pengunjung yang berasal dari Kota Semarang dan sekitarnya, dan booth Honda yang berlokasi dekat pintu masuk dikunjungi hampir sepertiga jumlah pengunjung.

Diwakili oleh empat dealer Honda yang ada di wilayah Semarang, seperti Honda Semarang Center, Honda Gajah Mada, Honda Mandalatama BSB, dan Honda Kusuma Motor, pabrikan kendaraan asal Jepang ini menawarkan sejumlah varian unit produk andalan.

“Dalam GIIAS Semarang 2022 ini dari target 200 unit, kami mampu menjual 180 unit kendaraan, ini artinya 90 persen dari target sudah tercapai,” kata Sales Development & Distribution Senior Manager Honda Semarang Center, Eddy Haryanto, Senin (28/11/2022).

Catatan 180 surat pemesanan kendaraan (SPK) tersebut rata-rata didominasi oleh pemesanan model baru (all new), seperti Honda BR-V (40 SPK), Honda WR-V (36 SPK), dan Honda HR-V (36 SPK), sedangkan SPK tertinggi Honda masih diraih unit varian Brio Satya (42 SPK).

“Kami mewakili Honda Semarang mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada penyelenggara serta antusiasme pengunjung yang luar biasa terhadap produk Honda. Harapannya ke depan kita bisa bertemu kembali di GIIAS Semarang 2023 mendatang,” pungkas Eddy.

Hery Priyono