Secara khusus, seorang gadi berusia 11 tahun bernama Anna  O’Donnel (Kila Lord Cassidy) belum makan selama beberapa bulan namun tampaknya dalam kesehatan yang baik.

Apa yang kemudian dimulai adalah jam tangan saat Lib dan seorang biarawati akan bergiliran mengawasi anak itu untuk memastikan apa yang terjadi. Mereka melakukannya di bawah arahan papan kecil yang mencakup satu.

Lib, di sisi lain, skeptic terhadap hampir semua yang dimainkan. Semakin dia mencoba untuk belajar tentang keluarga dan apa yang terjadi, semakin dia tumbuh untuk menyadari bahwa pekerjaannya hanya dimaksudkan untuk menegaskan “keajaiban” yang mereka terima.

Meskipun dia tidak percaya pada kepercayaan apapun, keluarga gadis itu dan banyak pengunjung yang datang menemuinya adalah orang yang taat sampai pada tingkat yang berpotensi berbahaya. Satu-satunya orang lain yang tampaknya memiliki hubungan dengan Lib adalah William Byrne (Tom Burke) yang datang ke daerah itu untuk mencari kebenaran dalam kapasitasnya sebagai wartawan.

Namun, bahkan dia memiliki perspektifnya sendiri tentang situasi yang terkadang bertentangan dengan miliknya. Juga beroperasi di latar belakang adalah Kitty (Niamh Algar) yang tampaknya emnyadari apa yang sebenarnya terjadi dan berdasarkan beberapa pemotretan yang sangat signifikan, bahkan mungkin menyadari bahwa kita sedang menonton sebagai penonton. Bagaimanapun, dia tidak banyak membantu Lib yang mulai membentuk keterikatan pada Anna yang berasal dari kehilangan yang dialami masing-masing.

Saksikan keseruan kisah dari film The Wonder ini yang dapat anda tonton mulai 16 November 2022 di platform streaming Netflix.

Adinda Nur Cholifa