blank
Anime 'Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba'. Foto: Imdb

SEMARANG (SUARABARU.ID)- Tahun 2022 merupakan tahun di mana para penggemar anime dimanjakan oleh serial dengan visual yang menawan. Banyak serial baru di tahun ini, yang menampilkan kualitas animasi jempolan.

Dilansir dari Suara.com pada Kamis (10/11/2022), animasi bagi sebuah anime merupakan aspek paling penting yang mempengaruhi sukses dan tidaknya serialnya. Saking pentingnya, kualitas animasi bisa mematahkan kepopuleran serial tersebut.

Merangkum Sportkeeda, ini dia serial anime tahun 2022 yang disebut punya animasi terbaik.

Baca Juga: “Reflect”, Film Animasi Pertama Disney yang Usung Karakter Protagonis Plus Size

1. Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba

Demon slayer: kimetsu no Yaiba layak menempati peringkat teratas serial anime yang punya animasi terbaik. Bahkan penonton yang bukan penggemar anime pun bisa jatuh cinta dengan serial ini. Apalagi serial yang ditulis oleh Kayaharu Gotouge punya penceritaan yang menarik.

Di awal tahu 2022, Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba merilis season 2-nya, Distric Entertainment. Arc ini membuktikan bahwa Ufotable serius menggarap ceritanya. Visual dari arc ini memiliki animasi paling bersih dalam sejarah. Tak salah jika banyak penonton yang bukan penggemar anime tertarik dengan serialnya.

2. Attack on Titan

Attack on Titan mengikuti Demon Slayer dalam peringkat serial anime dengan animasi terbaik di tahun 2022. Saat ada serial ini diserahkan oleh Witt ke MAPPA, secara keseluruhan kualitas animasinya tidak banyak berubah.

Baca Juga: Lima Film Animasi Korea Yang Tayang di Televisi Nasional

Perbedaan yang kentara dari pergantian studio ini adalah penggunaan CGI 3D untuk karakter Titan-nya. CGI 3D yang dipakai MAPPA mempunyai kualitas luas biasa. Meskipun demikian, muncul kritikan dari timing penggunaannya, bukan dari segi visualnya.

3. Chainsaw Man

Chainsaw Man baru merilis beberapa episodenya, tapi anime satu ini langsung punya banyak penggemar. Kualitas animasi yang dipunyai oleh anime ini adalah salah satu faktor penyebabnya. Chainsaw Man menggabungkan animasi 2D dan 3D dengan sangat mahir. Animasi 2D-nya halus sampai dikira itu adalah CGI 3D.

Dengan ini, reputasi MAPPA sebagai salah satu studio dengan kualitas animasi terbaik semakin kukuh, dan Chainsaaw Man memang layak disebut anak emas MAPPA. Seiring episodenya berjalan, kualitas animasinya bahkan semakin meningkat.

Baca Juga: Warner Bros Beli Hak Siar ‘The Beachbuds’, Animasi Garapan Indonesia

4. Bleach: Thousand Year Blood War

Bleach: Thousand Year Blood War baru merilis beberapa episode saja. Tapi, kualitas animasinya terbukti layak disebut yang terbaik. Terlepas dari banyaknya kritikan terhadap serial aslinya, Studio Pierrot memberikan level tinggi untuk aspek animasi pada serial ini.

Selain itu pula, serial anime ini berhasil membungkam kritikan yang mengenai kurangnya movement. Meskipun dalam kondisi statis, karakternya tampak bergerak luwes dan bergerak. Dengan kualitas animasi yang meningkat, Thousand Year Blood War bisa lebih percaya diri memamerkan aspek animasinya.

5. One Piece

Sejak arc Wano, Toei Animation tampak memberikan perubahan pada praktik gaya dan animasi untuk One Piece. Serial ini masuk ke arc penting dalam sejarah One Piece, dan penggemar bisa memprediksi langkah yang akan dilakukan. Tapi, penggemar tidak menduga bahwa kualitas anime yang dirilis mingguan ini menampilkan level kualitas yang lebih baik.

Baca Juga: Ini Dia 5 Film Animasi yang Cocok Ditonton Bersama Keluarga

Toei Animation tampak bersemangat menggarap episodenya sebab kualitas animasinya makin ciamik setiap minggu. Meskipun masih ada adegan yang lebih diunggulkan, tapi kualitas dan kehalusan animasi keseluruhan tidak bisa dikatakan buruk.

Nah, itulah serial anime tahun 2022 yang disebut punya animasi terbaik. Selain cerita, tak bisa dibantah lagi bahwa animasi adalah hal pertama yang dilihat oleh penonton. Kalau sejak awal kualitas animasinya buruk, penonton bisa mundur teratur.

Claudia