blank
Film Animasi Larva. Foto: Suara.com

SEMARANG (SUARABARU.ID)- Film animasi produksi Korea saat ini mulai digandrungi oleh banyak orang. Meski tidak se-familier serial drama, film animasi Korea layak untuk diperhitungkan.

Dilansir dari Suara.com, beberapa film animasi buatan Korea pun sudah tayang di televisi nasional. Penasaran? Berikut rangkumannya:

1. The King of Pigs (2011)

“The King of Pigs” merupakan film animasi Korea Selatan pertama yang tayang di Cannes Film Festival. Kepopuleran “The King of Pigs” membuatnya juga diadaptasi menjadi drama Korea berjudul sama.

Baca Juga: Lima Fakta Menarik Film ‘Aquaman and The Lost Kingdom’

Film “The King of Pigs” menceritakan pertemuan Kyung Min dan Jong Suk setelah 15 tahun lulus dari SMA. Film bergenre thriller ini menggambarkan Kyung Min yang baru membunuh istrinya setelah bisnisnya bangkrut dan Jong Suk dengan profesinya sebagai penulis bayangan.

Semasa SMA, mereka adalah orang-orang kelas menengah ke bawah yang dijuluki ‘babi’ oleh para ‘anjing’ (orang kaya di sekolah).

2. Seoul Station (2016)

Apabila kamu suka film “Train to Busan”, tak ada salahnya menonton “Seoul Station” yang juga bercerita tentang zombie. “Seoul Station” rupanya merupakan prekuel “Train to Busan” yang menunjukkan seperti apa epidemi zombie di Korea Selatan dimulai.

Baca Juga: Park Seo Joon Debut Dalam Film Hollywood “The Marvels”, Simak Empat Fakta Menariknya

Kisah “Seoul Station” berpusat pada ayah yang mencari putrinya yang melarikan diri dan menjadi pelacur. Mereka akhirnya akan bertemu berkat seorang mucikari yang ternyata pacar anaknya. Sayangnya wabah zombie lebih dulu pecah di Seoul.

3. Underdog (2018)

“Underdog” merupakan film animasi Korea Selatan selanjutnya. Film “Underdog” mengisahkan tentang anjing terlantar yang ditinggalkan manusia. Mereka kemudian menemukan tempat yang tak dihuni manusia, kemudian menyadari identitas dan arti dari sebuah kebebasan.

Saat tayang di Bucheon International Fantastic Film Festival, “Underdog” memecahkan rekor dengan penjualan tiket tersingkat, yakni terjual habis hanya dalam waktu 9 detik!

Baca Juga: Film Terbaru Netflix Bertabur Bintang ‘Soul Vibe’ Tayang Bulan Agustus Mendatang

4. Beauty Water (2020)

“Beauty Water” merupakan film animasi Korea yang berhasil memenangkan penghargaan karya animasi terbaik di Festival Film Fiksi Ilmiah Boston ke-46.

Film thriller horor tersebut menceritakan tentang penata rias bernama Yeji yang menemukan air misterius. Air tersebut rupanya bisa menurunkan berat badan dan mengubah penampilan menjadi cantik sempurna. “Beauty Water” bisa disaksikan di Netflix dan Apple TV.

5. The Larva Island Movie (2020)

Sudah tahu belum kalau animasi Larva merupakan produksi Tuba Entertainment dari Korea Selatan? Kini kamu bisa menyaksikan versi filmnya di Netflix dengan judul “The Larva Island Movie”.

Baca Juga: 11 Film Horor Bertema Sekte Sesat Yang Mengerikan

Film “The Larva Island Movie” akan mengisahkan Chuck yang baru pulang ke rumah. Chuck menceritakan kehidupannya di pulau bersama teman-teman larvanya, si merah dan si kuning, kepada seorang teman yang berprofesi sebagai reporter.

Itu dia rekomendasi film animasi Korea versi MataMata.com. Bisa untuk referensi menghabiskan waktu kalian di akhir pekan nih! Sudah pernah nonton yang mana?

Claudia