blank
Poster film hororo 'Incantation'. Foto: Netflix

SEMARANG (SUARABARU.ID)- Incantation merupakan salah satu film horor tentang sekte yang kini ramai menjadi perbincangan publik. Film tersebut berasal dari Taiwan dan menjadi film yang laris menduduki puncak ranking di Netflix.

Dilansir dari Suara.com, Incantation sukses menyajikan kisah horor dan teror mencekam kepada para penonton. Incantation bukan satu-satunya film yang menceritakan mengenai sekte mengerikan. Apa saja? Simak informasi lengkapnya berikut ini.

1. Incantation (2022)

Pertama, Incantation yang saat ini menjadi sorotan publik. Seperti diketahui, film horor ini merupakan film yang berasal dari Taiwan.

Incantation menceritakan tentang kutukan di sebuah sekte sesat. Selain mendapatkan gangguan supranatural, sikap yang dianggap tidak wajar dari para penganut sekte juga membuat penonton terbawa suasana.

Film Incantation ini berhasil membuat penonton merasa tegang sepanjang film.

Baca Juga: Spin-off Danur, Simak Lima Fakta Menarik Film Horor Ivana

2. Rumah Dara (2009)

Tidak kalah mengerikannya, film asal Indonesia yang berjudul Rumah Dara ini juga berhasil membangun suasana tegang bagi para penonton.

Rumah Dara menceritakan tentang keluarga yang percaya bahwa memakan daging manusia akan membuat mereka awet muda. Untuk bisa mencapai tujuan tersebut, mereka menjebak orang-orang asing di rumah mereka.

3. Pengabdi Setan (2017)

Pengabdi Setan menjadi salah satu film yang paling digemari pada masanya. Pengabdi Setan merupakan salah satu film horor Indonesia tentang sekte yang paling menakutkan di era modern ini.

Sosok ibu yang bergabung dengan sebuah sekte sesat ternyata menjadi awal mula teror di keluarganya.

4. Hereditary (2018)

Film ini juga merupakan salah satu yang ramai diperbincangkan pada tahun 2018. Film Hereditary ini mengikuti kehidupan satu keluarga yang mulanya normal, tetapi pelan-pelan menunjukan sisi keanehan.

Setelah diusut, terungkaplah keberadaan sebuah sekte sesat yang selama ini ternyata dekat dengan mereka.

Baca Juga: Sinopsis ‘Alienoid’, Film Perjalanan Waktu yang Bertabur Pesohor Korea Selatan

5. Pintu Terlarang (2009)

Film Pintu Terlarang garapan Joko Anwar ini menceritakan Herosase. Klub tersebut merupakan tempat orang-orang menonton rekaman-rekaman bengis.

6. A Classic Horror Story (2021)

Film thriller asal Italia berjudul A Classic Horror Story ini bercerita tentang sekelompok orang yang tersesat. Orang-orang tersebut kemudian diculik oleh sebuah sekte bengis yang berada di tengah hutan.

7. Lord of Chaos (2018)

Film ini menceritakan tentang kisah kelam musik anak-anak muda yang menjadi penyembah setan di Norwegia. Kabarnya, saking menakutkannya, film tersebut sampai menuai pro dan kontra dari para penontonnya.

Baca Juga: Sinopsis Film Korea ‘2037’, Ceritakan Mimpi Besar Bahagiakan Sang Ibu

8. Save Me (2017)

Berbeda dengan yang lainnya, Save Me merupakan sebuah serial. Namun, kisah Save Me juga mengangkat tema sekte agama yang tidak kalah mengerikan.

Sekte tersebut bernama Goseonwon, sekte tersebut memiliki banyak pengikut. Hal yang membuat film tersebut semakin unik adalah cerita tersebut memang pernah terjadi di Korea Selatan.

9. Apostle (2018)

Apostle menceritakan tentang seorang gelandangan yang hendak menyelamatkan adik perempuannya yang diculik oleh sebuah sekte agama di pulau terpencil.

10. Hellbound (2021)

Hellbound juga merupakan sebuah serial yang memiliki episode pendek. Meskipun memiliki episode yang pendek, tetapi Hellbound memiliki kisah yang tidak kalah mengerikan,.

Serial asal Korea Selatan ini menceritakan tentang munculnya sekelompok sekte agama yang percaya akan hukuman dari sebuah monster misterius.

Orang-orang tersebut pun menjadi tidak terkontrol, bahkan hingga mempengaruhi masyarakat luas.

11. Midsommar (2019)

Midsommar ini menceritakan tentang sekelompok orang yang mulanya hendak liburan, tetapi malah justru mengungkap sisi gelap sebuah sekte di desa terpencil yang ada di Swedia dimana penduduknya rela mengorbankan sesama manusia untuk persembahan.

Claudia