blank
RS PKU Muhammadiyah di Kabupaten Temanggung, belum lama ini melakukan peresmian Klinik Fertilitas Indonesia, untuk menunjang program suami istri yang ingin mempunyai anak. Foto: rspku

TEMANGGUNG (SUARABARU.ID)– RS PKU Muhammadiyah Temanggung, belum lama ini melakukan peresmian Klinik Fertilitas Indonesia. Berdirinya klinik ini, merupakan hasil kerja sama yang dilakukan antara RS PKU Muhammadiyah Temanggung dan PT Morula Indonesia.

Kini layanan tambahan yang ada di RS PKU Muhammadiyah Temanggung yaitu, konsultasi infertilitas, analisa sperma, dan tindakan inseminasi.

Dokter spesialis kebidanan dan kandungan yang ada di RS PKU Muhammadiyah Temanggung, dr Hendro SpOG menjelaskan, inseminasi merupakan sebuah teknik medis, yang bertujuan untuk membantu pasangan suami istri memiliki anak.

BACA JUGA: Ada Menara Al- Husna Setinggi 99 Meter di Masjid Agung Jawa Tengah

”Kami melakukannya dengan cara memasukkan sperma yang sudah diproses ke dalam rahim, dengan alat yang disebut kateter,” kata dr Hendro dalam keterangannya belum lama ini, usai acara peresmian.

Dalam kesempatan itu, dia juga membagikan beberapa tips untuk suksesnya program kehamilan bagi pasangan suami istri. Seperti, melakukan hubungan suami istri secara rutin, sesuai tanggal yang ditentukan.

Selain itu, lakukan pola makan dan kebiasaan hidup sehat. Rutin berolahraga, jaga berat badan dan istirahat yang cukup. ”Konsultasi dan lakukan juga pemeriksaan kesehatan dengan dokter yang berkompeten. Dan jangan lupa, hindari stres,” pesan dia.

BACA JUGA: PSIS Jalin Kerja Sama dengan Portal Berita Olahraga

Menurut dia, Klinik Fertilitas Indonesia selain di RS PKU Muhammadiyah Temanggung, juga ada di kota-kota besar lainnya, seperti Palembang, Solo, Pekanbaru, Bandung, Lampung, Samarinda. Saat ini sedang disiapkan klinik yang sama di kota-kota besar lain yang ada di Indonesia.

Sementara itu, Sigit Ardiansyah, selaku Regional Business Operation Manager Klinik Fertilitas Indonesia menyampaikan, seluruh cabang yang ada, didukung penuh oleh pihaknya. Dalam hal ini dukungan itu berupa kompetensi tenaga kesehatan dan dari segi pemasarannya.

”Tujuan kami mendirikan Klinik Fertilitas Indonesia di RS PKU Muhammadiyah Temanggung ini, untuk membantu pasangan suami istri di Kabupaten Temanggung dan sekitarnya, yang kesulitan mendapatkan buah hati,” sebut Sigit.

Riyan