blank
Film Korea 2037. Foto: Suara.com

SEMARANG (SUARABARU.ID)- Berikut sinopsis film Korea 2037 yang tengah viral di media sosial TikTok. Film ‘Korea 2037’ menceritakan tentang perjuangan seorang wanita yang memiliki mimpi besar untuk membahagiakan ibunya.

Dilansir dari Suara.com pada Jumat (15/7/2022), wanita berusia 19 tahun bernama Yoon Young itu hanya tinggal bersama ibunya yang tuli.

Namun, saat sedang mempersiapkan ujian pegawai negeri sembari melakukan pekerjaan paruh waktu, Yoon Young mengalami kejadian yang tidak terduga.

Baca Juga: Dibintangi IU dan Song Kang Ho, Simak Lima Fakta Menarik Film “Broker”

Kejadian itu sampai membuatnya dipenjara dengan nomor tahanan 2037. Kemudian di dalam penjara, Yoon Young bertemu dengan rekan-rekan seperjuangannya di penjara yang berada di sel 12. Alhasil, Yoon Young lebih dikenal sebagai nama ‘2037’ daripada nama aslinya sendiri.

Kehidupannya yang langsung berubah itu ia jalani dengan tabah bersama para tahanan lain di sel 12 yang memiliki cerita masing-masing di dalam penjara.

Dikutip dari Asianwiki, film Korea 2037 baru tayang di bioskop Korea Selatan pada tanggal 8 Juni 2022. Film berdurasi 126 menit ini melalui proses shooting yang dimulai pada 25 Mei 2021 dan selesai pada 18 juni 2021.

Baca Juga: Film ‘Ngeri-Ngeri Sedap’ Tembus Lebih dari Sejuta Penonton dalam 11 Hari

Karakter utama dalam film ini dibintangi oleh Hong Ye Ji yang memerankan tokoh Yoon Young.

Kemudian ada Kim Ji Young sebagai ibu Yoon Young, lalu ada rekan-rekan tahanan di sel 12 seperti Jeon So Min, Kim Mi Hwa, Shin Eun Jung, Hwang Seok Jung, Kim Do Yeon, Seo Jin Won, Jung In Ki, dan Yoon Mi Kyung.

Claudia