blank
Tim Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) Fakultas Psikologi Universitas Semarang (USM) memberikan sosialisasi dengan tema ''Peningkatan Pemahaman Pengasuhan bagi Anak Berkebutuhan Khusus di Sekolah Luar Biasa Negeri Semarang (SLBN)'' pada Rabu (13/7) lalu.(foto:humas USM)

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Tim Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) Fakultas Psikologi Universitas Semarang (USM) memberikan sosialisasi dengan tema ”Peningkatan Pemahaman Pengasuhan bagi Anak Berkebutuhan Khusus di Sekolah Luar Biasa Negeri Semarang (SLBN)” pada Rabu (13/7) lalu.

Kegiatan diikuti 35 peserta yang merupakan orang tua dari siswa-siswi.

Tim PkM terdiri atas Anindita Nova Ardhani SPsi MPsi Psikolog, Dewi Puspita Sari SPsi MSi, Agung Santoso Pribadi SPsi MPsi Psikolog dan Christine Roselvia Tri Amelia SPsi MPsi Psikolog.

Dua mahasiswa Fakultaas Psikologi turut berpartisipasi dalam pengabdian tersebut, Ivana Deuxiani sebagai MC sebagai moderator dan Widiananto Parantopo sebagai fasilitator sepanjang kegiatan berlangsung.

Menurut Ketua Tim PkM Fakultas Psikologi Anindita Nova Ardhani, kegiatan berlangsung dengan lancar dan dengan penuh antusias oleh para orang tua siswa/siswi.

“Dari banyak materi yang disampaikan, saya harapkan ada pertanyaan sebagai bahan diskusi pada kegiatan ini,” harap Sugiarti.

Seluruh peserta mengikuti sosisalisasi dengan penuh antusias, hal ini didukung dengan pemberian hadiah atau dooprise kepada peserta yang telah antusias bertanya, serta sharing pengalaman.

Sebagai penutup rangkaian acara, Tim PkM Fakultas Psikoogi USM memberikan kenang-kenangan kepada Sekolah Luar Biasa Negeri Semarang (SLBN), yang diterima Kepala Sekolah SLBN Semarang, Sri Sugiarti MPd.

”Kegiatan edukasi seperti ini, sangat bermanfaat dan diharapkan terus berkesinambungan dengan tema-tema baru yang akan memperkaya pengetahuan baik bagi tim PKM, pihak sekolah dan juga bagi orangtua siswa,” kata Sugiarti.

Muhaimin