blank
Forkopimda Jepara bersama Pembina dan Pengurus PMI Cabang Jepara (Foto:Kmf)

JEPARA (SUARABARU.ID) – Ketua PMI Provinsi Jawa Tengah Sarwa Pramana, Jumat (15/7/2022) telah Dewan Kehormatan dan Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Jepara, masa bakti 2022 — 2027. Pelantikan itu disaksikan Penjabat (Pj) Bupati Jepara Edy Supriyanta, dan dihadiri jajaran Forkopimda di Pendopo Kartini Jepara

Adapun susunan kepengurusan PMI Kabupaten Jepara masa bakti 2022 — 2027, terdiri dari Ketua Dewan Kehormatan Ahmad Marzuqi. Ia dibantu sekretaris Edy Sujatmiko, anggota dr. Gunawan dan dr. Agus Salim.

Sementara dalam susunan pengurus PMI, sebagai pelindung adalah Bupati Jepara. Ketua Sutedjo S. Sumarto didampingi wakil ketua dr. Dwi Susilowati. Lalu ada Ketua Bidang Organisasi Lulus Suprayetno, Ketua Bidang Kerja Sama dan Kemitraan Akhsan Muhyiddin, Ketua Bidang Penanggulangan Bencana Arwin Noor Isdiyanto.

blank
Pelantikan Pembina dan Pengurus PMI Cabang Jepara. (Foto: Kmf)

Kemudian sebagai Ketua Bidang Pelayanan Kesehatan dan Sosial dr. Inggrid Camelia, Ketua Bidang Pelayanan Darah dr. Indah Budiyanti, Ketua Bidang Pengembangan Sumber Daya dan Diklat Haryanto.

Selanjutnya, di Bidang Komunikasi dan Informasi PMI Jepara diketuai Tri Cahyono. Ia dibantu sekretaris Arif Darmawan, wakil sekretaris Ekky Puput Johandita, serta bendahara Fatchur Rohman.

Pj. Bupati Edy Supriyanta mengaku sangat bangga dengan dedikasi yang telah ditunjukkan PMI Kabupaten Jepara. Kemitraannya bersama pemerintah pun ditunjukkan dengan aksi cepat tanggap. “Inilah yang kami harapkan dari PMI, betul-betul di tengah-tengah masyarakat,” ungkapnya.

Sementara Ketua PMI Provinsi Jawa Tengah Sarwa Pramana mengigatkan kepengurusan yang baru dilantik, dalam menjalankan tugas agar selalu melakukan komunikasi dan koordinasi. Dia pun meminta untuk senantiasa taat asas, birokrasi, maupun regulasi. Termasuk dilandasi integritas demi menjaga kepercayaan masyarakat serta muruah PMI. “PMI boleh hebat, tapi tidak boleh mendahului,” tandasnya.

Hadepe