Jajaran pemain dalam film
Jajaran pemain dalam film "Ngeri-Ngeri Sedap". Foto: Imajinari.

SUARABARU.id – Film “Ngeri-Ngeri Sedap” berhasil tembus lebih dari sejuta penonton. Kabar itu terungkap dari unggahan Instagram @/ngeringerisedapmovie, Minggu (12/6).

“Terima kasih banyak untuk yang sudah support sampai sejauh ini. Haru sekali. Mauliate Godang Pasukan! #ngeringerisedap”, demikian tulisan dalam unggahan tersebut.

“Mauliate” atau dalam bahasa Batak yang berarti “terima kasih”, seakan mewakili rasa syukur yang tengah direguk tim produksi “Ngeri-Ngeri Sedap”.

Di samping itu, film arahan sutradara Bene Dion Rajagukguk ini memang bercerita soal kehidupan keluarga Batak. Adalah Pak Domu (Arswendy Bening Swara) dan Mak Domu (Tika Panggabean) yang tinggal bersama anak kedua sekaligus anak perempuan satu-satunya, Sarma (Gita Bhebhita) di sebuah desa di Sumatera Utara. Adapun ketiga anak lelaki mereka, Domu (Boris Bokir), Gabe (Lolox), dan Sahat (Indra Jegel) bekerja di perantauan.

Karena kerinduan mendalam, Pak dan Mak Domu berpura-pura akan bercerai hanya agar ketiga anak bujang mereka mau pulang kampung. Sayangnya, reunian keluarga itu tak malah berakhir bahagia. Pak Domu justru kembali mengungkit pilihan hidup anak-anaknya yang menurutnya tak sesuai dengan adat Batak.

Meski kental dengan budaya Batak, namun konflik keluarga yang diangkat di film ini dinilai sangat relate keluarga dari latar belakang suku apapun. Latar Danau Toba dan chemistry para aktor yang terlibat di film ini juga patut diacungi jempol. Inilah yang akhirnya membuat “Ngeri-Ngeri Sedap” nikmat ditonton segala kalangan.

Film berdurasi 114 menit ini tayang di bioskop sejak 2 Juni 2022. Di hari ketujuh penayangannya, “Ngeri-Ngeri Sedap” berhasil menggaet 503.181 penonton. Empat hari kemudian, pencapaian itu meningkat drastis dengan perolehan lebih dari sejuta penonton.

Sofie