blank
Musda DAD AABI Jateng di Taman Wisata Ceria Desa Warangan Kepil Wonosobo. Foto : SB/dok DAC AABI

WONOSOBO (SUARABARU.ID)-Sekretaris Jenderal (Sekjen) organisasi Dewan Agus Pusat (DAP) Agus-Agus Bersaudara Indonesia (AABI) Agus Nugroho menyebut akrifitas Dewan Agus Daerah (DAD) AABI Jawa Tengah sangat dinamis.

“Buktinya DAD AABI Jateng mendapat penghargaan Giat Registrasi Agus Serentak (Giras). Konsolidasi organisasi juga dilakukan secara masif sehingga anggota AABI terus bertambah,” ujarnya.

Hal itu dikatakan Agus Nugroho di sela-sela menghadiri Musyawarah Daerah (Musda) DAD AABI Jawa Tengah di Taman Wisata Ceria Desa Warangan Kecamatan Kepil Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah, Minggu (12/6/2022).

Dari release yang diterima SUARABARU.ID, Senin (13/6/2022), Agus mengatakan organisasi AABI disebut sehat jika konsolidasi terus dilakukan. Baik melalui Musyawarah Besar (Mubes), Musyawarah Daerah (Musda) dan Musyawarah Cabang (Muscab) AABI.

“Melalui Musda DAD AABI Jateng mudah-mudahan roda organisasi terus berputar. Anggota baru AABI juga semakin bertambah. Sehingga ajang silaturrahmi bisa selalu dilakukan untuk mempererat tali persaudaraan,” terang dia.

Terus Keliling

blank
Penasehat DAD AABI Jateng Agus Subagiyo (berkacamata). Foto : SB/DAD AABI

Ketua DAD AABI Jateng Agus Wismanto menyampaikan sejak menjadi Ketua DAD AABI Jateng pihaknya rutin keliling ke daerah-daerah untuk melakukan konsolidasi organisasi. Anggota AABI ternyata sudah sangat banyak dan berasal dari berbagai profesi.

“Saya berharap organisasi AABI terus berkibar di Indonesia. Dengan semakin banyaknya anggota, maka AABI akan semakin kuat. Mampu memberi kontribusi bagi kemajuan daerah di wilayah masing-masing,” tegasnya.

Penasehat DAD AABI Jateng Agus Subagiyo yang juga mantan Wakil Bupati Wonosobo menyambut baik semangat anggota AABI dalam menjalin persaudaraan. AABI memang lahir sebagai ajang silaturrahmi dan keakraban antar anggota.

“AABI merupakan aset yang perlu terus dijaga keberlangsunganya. AABI dapat bersinergi dan berkolaborasi dengan pemerintah setempat. Sehingga AABI mampu memberi kontribusi dalam pembangunan dan kemajuan daerah,” cetusnya.

Dalam Musda DAD AABI Jateng, Agus Susilo yang merupakan Ketua DAD AABI Pekalongan terpilih secara aklamasi untuk menjadi nahkoda baru DAD AABI Jateng periode 2022-2027 menggantikan Ketua DAD AABI Jateng sebelumnya, Agus Wismanto.

Muharno Zarka