Poster film
Poster film "Alienoid". Foto: Asianwiki.

SUARABARU.id – Setelah melalui proses produksi selama lebih dari setahun, yakni sejak 29 Maret 2020 hingga 19 April 2021, film “Alienoid” akhirnya akan tayang di bioskop per 20 Juli 2022.

Film asal Korea Selatan yang digarap sutradara Choi Dong Hoon ini mengusung tema time-leap atau perjalanan waktu. “Alienoid” terbagi jadi dua sekuel, di mana bagian pertama akan mengikuti para karakternya di masa kini yang kembali ke masa dinasti Goryeo, sedangkan bagian selanjutnya akan berfokus pada perjalanan para pengikut Tao yang melakukan perjalanan waktu untuk mendapatkan pedang legendaris.

Alkisah, muncul portal misterius yang menjembatani dan menghubungkan Korea era Goryeo dan Korea masa kini. Kehadiran portal tersebut membuat kedua era menjadi kacau balau dan membingungkan.

Dengan munculnya dua era yang berbeda, era Goryeo akan menghadirkan para pengikut Tao dari dinasti Goryeo yang mencari pedang legendaris, sementara orang-orang di tahun 2022 akan mengejar tahanan alien yang terjebak dalam tubuh manusia.

Dikutip dari CJ ENM pada 13 Juni 2022, “Alienoid” telah menghabiskan biaya produksi lebih dari 40 miliar Won atau setara Rp 457 miliar. Tak hanya karena latar syuting yang diciptakan spektakuler, tapi juga karena film ini dibintangi oleh pesohor-pesohor Korea Selatan seperti Kim Tae Ri, Kim Woo Bin, Ryu Jun Yeol, So Ji Sub, Honey Lee, Lee Si Hoon, juga Jo Woo Jin.

Moo Reuk (Ryu Jung Yeol) merupakan sosok dari dinasti Tao yang bertekad untuk mendapatkan pedang legendaris, sedangkan Lee Ahn (Kim Tae Ri) seorang wanita yang bisa menembak petir.

Kim Woo Bin (Guard) akan menjadi petugas yang mengawal tahanan alien, adapun Moon Do Seok (So Ji Sub), merupakan seorang detektif yang dikejar alien.

Sofie