Serial animasi garapan Jtoon Studios, The Beachbuds. Foto: @/thebeachbudsofficial.
Serial animasi garapan Jtoon Studios, The Beachbuds. Foto: @/thebeachbudsofficial.

SUARABARU.id – Serial animasi anak-anak asal Indonesia garapan JToon Studios, “The Beachbuds”, resmi dibeli hak siarnya oleh Warner Bros Discovery. Kartun ini akan ditayangkan di kawasan Amerika Latin lewat saluran Discovery Kids.

Musim pertama “The Beachbuds” terdiri dari 52 episode dengan durasi 11 menit. Serial ini mengangkat latar lokasi di Zoobak Resort di sebuah pulau tropis, dengan karakter burung-burung berbulu nan lucu.

Kartun yang menyasar untuk anak usia 6-11 tahun ini dimeriahkan oleh tokoh-tokoh menggemaskan, seperti Bayo si pengurus resort, Alejandro si penjaga pantai, Nola sang petugas keamanan, sang manajer Pak Putu, Pon Pon si chef pemarah, dan Ozo si tukang mengeluh.

“The Beachbuds” sebelumnya sempat dibeli oleh The Walt Disney Company untuk Jepang, Disney Plus Hotstar untuk Asia Tenggara, dan Australian Broadcasting Corporation untuk penayangan di Australia. Sementara untuk lisensi penayangan serial ini masih dipegang oleh Odin’s Immersion.

Pembelian hak siar “The Beachbuds” ditanggapi antusias oleh presiden dan produser eksekutif dari JToon Studios, Iskander Tjahjadi.

“Kami percaya ‘The Beachbuds’ akan menarik hati anak-anak dan keluarga di seluruh dunia dan kami sangat yakin dengan kemampuan dan pengalaman luas OEA untuk berhasil mendistribusikan serial ini secara global,” tuturnya seperti dikutip dalam Liputan6.com.

Sofie