blank
Fil-film yang direkmendasikan. Foto: Ist

BUAT kalian para pecinta film, so pasti ingin menghabiskan waktu menontonnya bersama keluarga bukan? Film animasi menjadi pilihan yang tepat bagi kalian yang ingin menghabiskan waktu bersama keluarga.

Tak hanya menampilkan karakter lucu dan menggemaskan, tapi film animasi selalu memberikan cerita inspiratif di dalamnya.

Berikut ini 5 film animasi yang cocok ditonton bersama keluarga. Penasaran? Berikut rekomendasi film animasi khusus untuk anda.

  1. The Mithcells vs The Machines

Film ini termasuk ke dalam tayangan film populer di aplikasi streaming film Netflix. Film ini mengisahkan tentang kisah Mitchell dan anggota keluarganya yang berusaha menyelamatkan dunia dari serangan dan ancaman, yang mana serangan dan ancaman ini berasal dari robot yang ingin menguasai dunia manusia. Film animasi satu ini sangat cocok untuk ditonton bersama keluarga, karena selain menampilkan kisah perang yang seru antara manusia dan robot, film ini juga mengisahkan kekompakan sebagai keluarga.

  1. Coco

Film animasi garapan Disney ini terinspirasi dari hari perayaan orang mati di Meksiko. Film Coco bercerita tentang seorang anak yang bernama Miguel Rivera, yang sangat menyukai musik namun sangat ditentang oleh keluarganya. Karena kecintaannya pada musik, Miguel pun berharap dapat menjadi musisi terkenal seperti idolanya, Ernesto de la Cruz. Akan tetapi hal ini bukan perkara yang mudah, hingga suatu hari ia terpisah dengan keluarganya dan masuk ke dunia orang mati (land of the dead) serta bertemu dengan orang yang tak terduga.

  1. Turning Red

Film garapan Walt Disney Pictures dan Pixar Animation Studios ini bercerita tentang seorang gadis berusia 13 tahun bernama Meilin “Mei” Lee yang hidup di Toronto. Mei merupakan sosok yang unik dan percaya diri, yang dikelilingi oleh 3 orang teman yang baik.

Namun Mei juga memiliki masalah di tempatnya ia tinggal. Mei tinggal bersama Ibu dan Ayahnya. Ibunya, Ming, merupakan sosok yang memiliki karakter keras dan protektif, karena sikap protektif dari sang Ibu kegiatan Mei selalu diawasi.

Hingga pada suatu hari, tubuh Mei bereaksi aneh dan berubah menjadi panda merah raksasa ketika ia tidak bisa mengendalikan emosinya. Dari kondisi inilah akhirnya Mei dan Ibunya dapat kembali akur dan saling memahami satu sama lain.

  1. The Lion King

Film ini mengisahkan tentang seekor singa kecil yang bernama Simba. Ia merupakan anak dari Mufasa, sang raja hutan. Hingga pada suatu ketika, sang ayah, Mufasa, meninggal karena dibunuh oleh adiknya sendiri karena ingin mengambil kedudukan sebagai raja hutan.

Simba pun tidak terima atas perlakuan pamannya, sehingga saat ia beranja dewasa Simba ingin merebut kembali kedudukan tersebut sebagai penerus sang ayah.

Film ini sangat cocok untuk ditonton bersama keluarga, karena selain menghadirkan animasi dengan tokoh hewan yang sangat apik juga memberikan pesan moral tentang kepemimpinan dan juga keberanian.

  1. Onward

Film Onward mengisahkan tentang petualangan Ian dan Barley Lightfoot bersaudara yang menghidupkan kembali sisa-sisa keajaiban magis yang sudah lekang dimakan waktu dan perkembangan teknologi.

Kisah ini dimulai ketika Ian berulang tahun ke-16 dan mendapatkan hadiah tongkat ajaib dari ayah, Wilden Lightfoot. Tongkat ajaib berbatu permata dengan mantra tersebut akan dapat memunculkan sang ayah di hadapan Ian dan Barley selama 24 jam, meski sang ayah telah meninggal belasan tahun lamanya. Hal tersebut sangat disambut baik oleh Ian dan Barley, terutama oleh Ian yang tak pernah bertemu dengan ayahnya sejak lahir.

Namun usaha mereka untuk bertemu ayahnya tidak berjalan lancar begitu saja, mereka harus melewati berbagai macam petualangan untuk mendapatkan batu pertama tersebut.

Jadi itulah lima rekomendasi film animasi yang cocok ditonton bersama keluarga anda.

Inge Rullysia