blank
Ormas bela negara Patriot Garuda Nusantara membawa patung Garuda setinggi 4 meter dalam Kirab Merah Putih Harmoni Nusantara Bangkit Jawa Tengah mengukir Sejarah dan memperingati Hari Pahlawan, Kamis (10/11/2022). Foto : Dok Absa

SEMARANG (SUARABARU.ID) Ingin mewarisi semangat para pahlawan, yang telah berjuang merebut dan mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia, ormas bela negara Patriot Garuda Nusantara (PGN) pimpinan KH Nuril Arifin Husein berpartisipasi mengikuti Kirab Merah Putih Harmoni Nusantara Bangkit Jawa Tengah mengukir Sejarah dan memperingati Hari Pahlawan, Kamis (10/11/2022).

“Acara ini betul-betul dapat membangkitkan dan menggelorakan semangat persatuan, kebersamaan dan gotong royong untuk memajukan negara yang kita cintai ini,” kata Bagus Soedihartono, Ketua PGN Pimpinan Wilayah Jawa Tengah di sela-sela kirab.

Kirab Merah Putih Harmoni Nusantara Bangkit Jawa Tengah mengukir Sejarah dan memperingati Hari Pahlawan, di awali dari Jalan Pemuda Kota Semarang melewati Jalan Pandanaran menuju Lapangan Pancasila Simpang Lima, yang diikuti oleh seluruh komponen masyarakat, mulai pelajar, mahasiswa, organisasi kepemudaan, organisasi agama, organisasi masyarakat dan lain-lain.

Dalam kirab tersebut, dibentangkan pula bendera merah putih sepanjang 1100 meter dan bendera Majapahit sepanjang 700 meter serta panji-panji bendera merah putih yang diikat di bambu dan patung Garuda setinggi 4 meter, yang dikawal oleh perwakilan raja-raja Nusantara.

Usai melakukan kirab, dilanjutkan dengan do’a-do’a lintas agama, yang dipimpin oleh para pemuka dan kepercayaan Terhadap Tuhan yang Maha Esa secara bergantian.

Absa