blank
Gareth Bale. (foto: dailymail.co.uk)

SUARABARU.ID – Kapten timnas Wales Gareth Bale memenangkan perjuangannya agar bisa fit untuk Piala Dunia, setelah mengalami mimpi buruk cedera sejak pindah ke Amerika sebagai penyerang Los Angeles FC. Pemain berusia 33 tahun itu akan berada di bangku cadangan untuk final MLS

Bale baru dua kali menjadi starter untuk Los Angeles FC sejak bergabung musim panas ini dan masuk dari bangku cadangan dalam sepuluh pertandingan lainnya – dengan hanya mencetak dua gol. Dia belum pernah bermain 90 menit penuh untuk LAFC sejauh ini – aksi terbanyak yang dia mainkan adalah 62 menit melawan Minnesota United pada bulan September.

Tetapi dengan tanda-tanda kebugarannya berhasil menyelamatkannya untuk Wales, dia melanjutkan bermain 90 menit untuk negaranya dalam kekalahan 1-0 dari Polandia di akhir bulan itu. Bale tidak tampil di salah satu pertandingan play-off mereka.

Tetapi dengan tanda-tanda kebugarannya berhasil menyelamatkannya untuk Wales, dia melanjutkan bermain 90 menit untuk negaranya dalam kekalahan 1-0 dari Polandia di akhir bulan itu. Bale juga tidak tampil di salah satu pertandingan play-off mereka.

Manajer umum LAFC John Thorrington mengatakan, langkah Bale bukanlah sebuah kegagalan. Dia berkata: “Dia frustrasi dengan cedera dan ketidakmampuannya untuk berpartisipasi lebih banyak.

Tapi kami melihat situasi dengan mata terbuka lebar, kami tahu risiko yang kami ambil. “Apa yang akan saya berikan kepada Gareth adalah betapa profesionalnya dia,” katanya kepada dailymail.co.uk.

Nur Muktiadi