blank
Wasit Facundo Tello. (foto: dailymail.co.uk)

SUARABARU.ID – Wasit Piala Dunia Facundo Tello melakukan pemanasan untuk Qatar dengan membagikan 10 kartu merah selama pertandingan sengit antara Boca Juniors dan Racing Club di final Argentine Trophy of Champions. Wasit Facunda Tello memberikan sepuluh kartu merah yang luar biasa setelah perkelahian pecah saat Boca Junior kalah 2-1 dari Racing.

Masing-masing tim mencetak satu gol saat waktu normal 90 menit, kedua tim juga sama-sama bermain dengan sepuluh pemain dengan hanya beberapa menit waktu tersisa, saat terjadi perkelahian antara Sebastían Villa dari Boca dan Johan Carbonero dari Racing.

Perkelahian dilaporkan dimulai setelah Xeneizes menuntut penalti diberikan karena terjadi handball di dalam kotak penalti. Setelah sempat mendingin, wasit melepaskan Villa dan Carbonero dan menyuruh mereka keluar lapangan. Tapi ternyata kericuhan tidak berhenti sampai di situ.

Pertandingan berlanjut ke perpanjangan waktu, dengan Carlos Alcaraz mencetak gol penentu kemenangan lewat sundulan, membuat Estadio La Pedrera kacau balau. Selebrasi berlebihan Alcaraz memicu kegelisahan para pemain Boca, yang menghadapinya di tepi lapangan, mendorongnya, meraih telinganya dan melemparkan bola ke arahnya. Akibatnya wasit kembali mengeluarkan kartu merah, yang berarti total 10 kartu merah.

Nur Muktiadi