blank
Ketua dan Pengurus Baznas Kabupaten Blora periode 2022-2027, di ruang Pertemuan Setda Blora. Foto: Kudnadi Saputro Blora

BLORA (SUARABARU.ID) –  Pengurus Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Blora periode 2022-2027, dilantik Bupati Blora, pada Jumat, 4 November 2022. Pengurus baru tersebut diminta optimalkan potensi zakat di Blora hingga diatas Rp 1 Miliar/bulan.

Pengurus Baznas yang dilantik  Bupati Blora di ruang Pertemuan Setda Blora tersebut,  masing-masing, H. Sutaat S.Pd (Ketua), Widodo M.Pd (Wakil Ketua I), Nur Rokhim S.Pd (Wakil Ketua II),  Imam Suyono M.Ag (Wakil Ketua III) dan  H. Abdul Halim, M.Hi (Wakil Ketua IV).

Ketua Baznas Provinsi Jawa Tengah Dr. KH. Ahmad Darodji, mengatakan,  Baznas Kabupaten Blora merupakan lembaga pemerintah. Sehingga diharapkan dapat turut membantu program pemerintah, dimana salah satunya berkaitan dengan pengentasan kemiskinan.

“Gali potensi zakat di Blora untuk membantu Pak Bupati, kemiskinan di Blora ini masih cukup tinggi, dan cakupan Baznas ini termasuk untuk pengentasan kemiskinan juga,” ungkap KH Ahmad Darodji.

KH. Ahmad Darodji mengapresiasi kepengurusan Baznas Blora periode sebelumnya yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik.

“InsyaAllah di bawah kepemimpinan yang lalu, Baznas Kabupaten Blora sudah bagus, tetapi kepengurusan ke depan harus lebih bagus,’’ harap KH Ahmad Darodji.

Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP, M.Si  berharap, kedepannya zakat yang ada di wilayah Kabupaten Blora bisa mencapai lebih dari satu miliar setiap bulannya. Dikemukakan, bahwa di Kabupaten Blora masih banyak potensi zakat yang masih bisa digali.

Potensi Zakat Capai Rp 1 Miliar/Bulan

‘’Ini menjadi tantangan bagi kita kalau mungkin sekarang per bulannya sekitar 700 juta, kalau bisa nanti ditingkatkan  di atas Rp 1 Miliar. Nanti coba kita diskusikan polanya seperti apa, rumusannya seperti apa. Dari Pemda akan mendukung apa yang menjadi program Baznas ke depan,” kata Bupati Blora H. Arief.