blank

Watak weton Jumat Legi yang menonjol dalam kitab Primbon Jawa disebut sebagai Sanggar Waringin, yang merupakan watak dan karakter yang baik dalam kehidupan. Begini penjabarannya.

Watak weton Jumat Legi merupakan karakter baik dan buruk yang menonjol dan alami dari weton Jumat Legi, disarikan dari kitab Primbon Jawa, menjadi sebuah pedoman bagi manusia Jawa untuk meperhitungan segala perbuatan yang akan dilakukannya semasa hidup di dunia.

Berdasarkan kitab Primbon Jawa, dalam ramalan weton Jumat Legi memiliki jumlah neptu sebanyak 11, berdasarkan perhitungan hari Jumat berjumlah 9 dan pasaran Legi

Dalam kitab Primbon Jawa, ramalan weton Jumat Legi jumlah neptu tersebut cukup besar karena berjumlah lebih dari 10.

baca juga : Paul Pogba Absen di Piala Dunia 2022

Watak weton Jumat Legi merupakan karakter baik dan buruk pemilik weton Jumat Legi secara alami, namun kebanyakan memang watak dan karakter telah dipengaruhi oleh lingkungan, cara orang tuanya mendidik dan pengalaman hidupnya.

Dalam hal watak kan karakter, weton Jumat Legi memiliki karakter Sanggar Waringin.

Watak tersebut berkonotasi positif artinya seorang yang lahir dengan sifat ini dipercaya mampu mengayomi dan bisa diandalkan.

Selain itu seorang dengan sifat tersebut mampu memberi kenyamanan dan perlindungan untuk orang sekitarnya.

Seorang yang lahir dengan jenis weton ini cukup terkenal karena memiliki beberapa sifat positif alamiah.

Karena keistimewaan Jumat Legi ini, sifat positifnya lebih menonjol, maka kelahiran weton ini mudah untuk mencari pasangan dan partner bisnis.

keistimewaan Jumat lagi yang lain yaitu hatinya lapang, sabar, dan jarang mengeluh.

Meskipun banyak masalah yang muncul kelahiran weton ini akan mudah untuk mengatasi dan mampu menghadapi dengan baik.

Seorang yang lahir dengan hari ini, juga pandai menutupi kesusahan, mereka tidak akan mengeluh dan membuat orang lain tidak nyaman karena keluhannya.

Kesulitan yang muncul pada jenis weton ini akan mudah disembunyikan dan mereka cenderung tidak mengumbar kesulitannya yang bisa membuat orang lain cemas.

Sifat positif lain dari Jumat Legi yaitu sifatnya yang dermawan, kelahiran weton ini tidak segan membantu orang lain secara finansial maupun lainnya.

Namun sebagai manusia, tentu tidak lepas dari sifat buruk, begitupun seorang Jumat Legi juga memiliki watak buruk atau kelemahan.

Watak buruk weton ini adalah mudah curiga, jika kelahiran weton ini berada dalam pengasuhan dan lingkungan yang buruk, maka tidak menutup kemungkinan orang yang lahir Jumat Legi akan masuk pada jurang kejahatan.

Untuk itu sangat penting mengarahkan kelalahiran ini pada perbuatan yang positif dan menghindari perilaku buruk.

Jumat Legi yang tidak mendapat bimbingan dengan baik akan mudah terjerumus hal-hal negatif.

Pendampingan orang tua dan guru pada weton Jumat Legi sangat penting, ketika kelahiran ini masuk pada masa pertumbuhan dan masa remaja.