blank
Paul Pogba. (foto: sportingnews.com)

SUARABARU.ID – Paul Pogba adalah komponen penting dari tim pemenang Piala Dunia 2018 Prancis, tetapi Les Bleus sekarang harus melakukan perjalanan ke Piala Dunia FIFA 2022 tanpa gelandang lincah tersebut.

Sebelumnya absen karena cedera lutut yang membuatnya absen sepanjang musim sejauh ini, dan harapannya untuk tampil di Piala Dunia kini benar-benar kandas, setelah Pogba mengalami cedera baru pada saat pemulihan yang menyebabkan dia dipastikan absen di turnamen di Qatar.

Juara bertahan Prancis, yang sudah mengkhawatirkan kesehatan Pogba di antara sejumlah masalah cedera lainnya, kini mengalami problem di lini tengah. Les Bleus masih dianggap sebagai salah satu favorit di turnamen tersebut, namun tidak ada negara yang mengulang sebagai juara Piala Dunia sejak Brasil pada 1962, dan peluang Prancis untuk mengakhiri interval panjang itu semakin tipis.

Pogba telah berjuang dengan cedera lutut sejak musim panas, dan sementara rehabilitasinya difokuskan untuk kembali tepat waktu untuk Piala Dunia, itu tidak akan mungkin lagi setelah ia mengalami cedera baru. Tanpa Pogba, kekuatan lini tengah Prancis berkurang, dan sang juara bertahan harus kreatif mengingat ada juga potensi absen di posisi lain.

Paul Pogba tidak tampil sama sekali selama musim 2022/23 untuk klubnya Juventus. Pogba tiba di Juventus pada musim panas 2022 dengan status bebas transfer dari Manchester United, tetapi belum membuat satu penampilan kompetitif pun karena cedera lutut yang diderita selama pramusim. Pogba bisa saja memilih untuk menjalani operasi untuk meniskusnya yang robek, tetapi sebaliknya berusaha untuk merehabilitasi jalannya kembali ke lapangan untuk memberi dirinya kesempatan fit untuk Piala Dunia.

Sayangnya, harapan itu pupus ketika ia mengalami kemunduran selama pemulihan, mengalami cedera paha berikutnya yang membuatnya absen dari Piala Dunia 2022.

Nur Muktiadi