blank
Dewan Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Semarang (DEMA FH USM) sukses menggelar Seminar Legislatif dengan tema ''Membentuk Legislator Muda yang Berkualitas dan Memiliki Kapabilitas di Lingkungan Perguruan Tinggi' di Aula gedung V Prof. Ir. Joetata Hadihardaja Lt 6, baru-baru ini. (Foto:humas USM)

SEMARANG (SUARABARU.ID)- Dewan Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Semarang (Dema FH USM) sukses menggelar Seminar Legislatif dengan tema ”Membentuk Legislator Muda yang Berkualitas dan Memiliki Kapabilitas di Lingkungan Perguruan Tinggi’ di Aula gedung V Prof. Ir. Joetata Hadihardaja Lt 6, baru-baru ini.

Ketua Panitia, Nanang Muhjairin mengatakan, Seminar Legislatif merupakan program kerja tambahan hasil Musker 2022 Dema FH USM. Tujuan kegiatan itu untuk meningkatkan kompetensi dan kapasitas mahasiswa sebagai legislator muda di lingkungan perguruan tinggi.

”Kegiatan diikuti 90 peserta terdiri atas mahasiswa, umum, dan juga delegasi Dewan Mahasiswa/senator mahasiswa/Dewan Perwakilan Mahasiswa yang berasal dari Undip, Unnes, UIN Walisongo, Unissula, Untag, Unisbank, Upgris, Unwahas, Unika, UKSW, Undaris, Udinus, dan Unimus,” ungkapnya.

Materi yang disampaikan dalam seminar tersebut di antaranya Kekuasaan Lembaga Legislatif Mahasiswa di ranah perguruan tinggi yang dipaparkan oleh Dr Sukimin, SH MH (dosen FH USM), dan Menciptakan Semangat Mahasiswa sebagai Legislator Muda yang dibawakan Mohamad Khusnul Mubaroq SH praktisi hukum yang juga alumni FH USM.

Dalam kesempatannya, Nanang berterim kasih atas partisipasi aktif peserta delegasi, dan juga dukungan dari pihak universitas, fakultas, dan pihak sponsorship sehingga kegiatan tersebut terselenggara sukses.

”Saya berharap, setelah terselenggaranya kegiatan ini, nantinya mahasiswa memiliki semangat sebagai legislator muda dalam menjalankan kelembagaan legislatif, dan juga paham akan kekuasaan lembaga legislatif di lingkungan perguruan tinggi,” tandasnya.

Muhaimin