Kepala Seksi Pengawasan Kantor KPP Pratama Jepara Hery Supriyadi saat menyerahkan bantuan sembako secara simbolis kepada warga ( Foto: Dedy)

JEPARA (SUARABARU.ID)  Untuk memperingati Hari Oeang Republik Indonesia (HORI) ke-76,  Jumat (28/10) KPP Pratama Jepara bagikan puluhan paket sembako ke warga sekitar kantor. Disamping itu kaeryawan kantor tersebut juga melakukan aksi donor darah

Menurut Kepala Seksi Pengawasan Kantor KPP Pratama Jepara Hery Supriyadi, setiap tanggal 30 Oktober, seluruh Insan Kementerian Keuangan memperingati Hari Oeang Republik Indonesia atau HORI. Tiga puluh Oktober merujuk pada tanggal berlakunya Oeang Republik Indonesia (ORI) secara sah, yaitu mulai tanggal 30 Oktober 1946 pukul 00.00 berdasarkan Keputusan Menteri Keuangan tanggal 29 Oktober 1946,” ujarnya

Sebagai upaya untuk memperingati HORI telah diberikan bantuan sembako secara simbolis melalui ketua RT setempat dan dilanjutkan dengan pembagian paket sembako ke warga sekitar Ngabul, Tahunan, Jepara.

Donor darah staf dan karyawan kantor KPP Pratama daam rangka peringati HORI (Foto: Dedy
)

Sedangkan aksi donor darah dilakukan pegawai dan staf. Di Jepara, tercatat lebih dari 20 kantong darah berhasil disumbangkan oleh para pegawai dan staff. Kegiatan ini merupakan bentuk nyata dalam meningkatkan kepedulian sosial bagi seluruh pegawai Kementerian Keuangan. “ Diharapkan dengan bakti sosial donor darah yang diselenggarakan ini dapat menjadi wadah untuk meningkatkan rasa kepedulian sosial terhadap orang lain yang membutuhkan,” ujar Hery Supriyadi.

Tahun ini HORI ke-76 mengambil tema “Kemenkeu Satu : Sigap Hadapi Tantangan, Tangguh Kawal Pemulihan”. Hal ini dikutip dari pernyataan Menteri Keuangan RI,  Sri Mulyani pada kick off HORI ke-76, yaitu : “Kemenkeu harus pandai membaca tantangan dan kemudian sigap merumuskan dan melaksanakan tindakan-tindakan untuk menghadapi tantangan itu. Kenapa? karena tangguh mengawal pemulihan itu tidak akan terjadi kalau kita tidak sigap menghadapi tantangan,”. ungkapnya.

Hadepe – Brasinga Dandy