blank
Tangkapan layar aplikasi WhatsApp di handphone android, yang sempat error hampir dua jam hari ini, Selasa (25/10/2022). Foto : Tangkapan Layar Aplikasi WhatsApp .

SEMARANG (SUARABARU.ID) Aplikasi pesan WhatsApp (WA) alami error’ hampir 2 jam sejak pukul 13.59 WIB hingga 15 56 WIB, banyak pengguna yang kebingungan, Selasa (25/10/2022).

Banyak pengguna aplikasi WA yang bingung atas errornya WA dan sempat menggegerkan jagat medsos Twitter, sebab aplikasi itulah yang digunakan sebagian besar masyarakat Indonesia untuk berkomunikasi.

Seperti Nofa pengguna WA berasal dari Candisari Kota Semarang, yang kebingungan karena harus menjemput sekolah anaknya, tapi aplikasi WA nya error.

“Ini bingung mas. La meh jemput anak sekolah tapi WA nya error, ga bisa dihubungi. La soalnya kadang ini sudah pulang, tapi kadang ada tambahan jam pelajaran. Kasihan kalau nunggunya kelamaan,” ujarnya, didampingi pasangannya kisaran pukul 14.37 WIB di Semarang.

Begitu juga pasangannya yang bingung, karena pekerjaannya mengharuskan berkomunikasi melalui pesan WA.

“Ya mas. Ini komunikasi dengan rekan kerja urusan pekerjaan jadi tertunda,” katanya singkat.

Sebagai Informasi, layanan pesan pada aplikasi WA tidak bisa digunakan untuk berkomunikasi, baik untuk mengirim pesan maupun untuk panggilan dan itu terjadi tidak hanya di Indonesia namun juga di beberapa negara pengguna aplikasi WA lainnya, sebab errornya telah menggegerkan jagat Twitter .

Gangguan tersebut, oleh official WhatsApp masih berusaha menemukan kembali permasalahan WhatsApp yang eror hampir dua jam hari ini.

Absa