blank
Military Batik Fashion Show, digelar dalam rangka HUT TNI Ke-77.

JEPARA (SUARABARU.ID)- Untuk lebih memperkenalkan batik Jepara, Kodim 079/Jepara menggelar kegiatan “Military Batik Fashion Show” yang dilaksanakan di sepanjang Jalan R.A. Kartini, Jumat (21/10/2022).

Acara yang diselenggarakan mulai 21 Oktober 2022 hingga 23 Oktober 2022 ini merupakan rangkaian acara HUT TNI ke-77. Dengan upaya peningkatan ekonomi masyarakat pasca pandemi yang merupakan implementasi tema HUT TNI tahun 2022 yakni TNI Adalah Kita.

Hadir mewakili Penjabat (Pj.) Bupati Jepara Edy Supriyanta Pelaksana Tugas (Plt.) Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Ratib Zaini, Komandan Kodim 0719/Jepara Letkol Inf. Mokhamad Husnur Rofiq, Kepala Dinas Pariwisata Zamroni Lestiaza, serta perwakilan Forkopimda Jepara.

“Berkat konsistensi dan komitmen untuk memperkenalkan melalui pameran dan fashion show semacam ini mampu mengangkat batik Jepara sehingga menjadi simbol kebanggaan masyarakat Jepara,” kata Ratib.

Sementara itu, Letkol Inf. Mokhamad Husnur Rofiq mengapresiasi adanya kegiatan tersebut. Menurutnya batik Jepara, tenun Troso, dan kriya lainnya harus dilibatkan dalam berbagai kesempatan dan acara serupa sebagai upaya pengenalan dan peningkatan ekonomi di sektor industri kreatif.

ua/kominfo