Di antaranya melakukan try out untuk simulasi kondisi. “Kita sudah beberapa kali try out yang simulasikan seperti di sana. Perjalanan malam juga telah disimulasikan. Keduanya juga sudah melakukan simulasi aklimatisasi di Gunung Lawu dan Merbabu,” tutur keduanya.

Pada kesempatan terpisah Ketua Umum MALIMPA UMS Yuda Adi Prasetyo mengatakan, kegiatan ekspedisi mendaki Gunung Chimborazo di Equador memiliki sejumlah agenda. Salah satunya mempromosikan budaya, pariwisata yang ada di Indonesia. Nantinya, tim juga mengibarkan bendera Merah Putih, bendera UMS, bendera Muhammadiyah, dan bendera Muktamar di puncak gunung tertinggi di bumi.

Bagus Adji

Tim Atlet Malimpa UMS  Awang Zuhdi dan Dayu Suryawan Utomo (Tiga dan lima dari kiri) berfoto bersama Wakil Rektor 3 Ihwan Susila S.E., M.Si., Ph.D., Kepala Biro Kemahasiswaan Ir. Ahmad Kholid Alghofari, S.T., M.T. serta Eko Sudarmanto S.Pd., M.Or. selaku pembina Unit Kerja Mahasiswa (UKM) MALIMPA UMS, menjelang keberangkatan ke Equador un tuk melakukan pendakian gunung Chimborazo Foto: Dok UMS